Kelana – Astutik Siapkan JPO di Sidoarjo Nyaman dan Aman Untuk Pejalan Kaki

November 4, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 2020, Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik, selain serius soal kemacetan, juga fokus untuk membuat Sidoarjo menjadi tempat yang nyaman dan aman untuk para pejalan kaki, dengan membuat Jembatan Penyebrangan Orang (JPO).

Saat ditemui di tempat makan Sedap Sedep, Jalan Raya Sungon Suko, Sidoarjo, Rabu(4/10), Cawabup yang akrab dipanggil Bunda Dwi ini mengungkapkan bahwa mengurai permasalahan kemacetan di Sidoarjo, juga harus mempertimbangkan, prioritas pejalan kaki yang karena mereka memiliki hak atas kenyamanan dan keamanan. Makanya harus difasilitasi dengan JPO.

Bunda Dwi menyebut bahwa perbaikan trotoar dan JPO adalah sebagian fasititas umum bagi pejalan kaki yang perlu perhatian pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

BACA JUGA :  Kiat Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono Menjaga Kesehatan di Tengah Pandemi Covid-19

“Fasilitas umum yang diperuntukkan untuk pejalan JPO di Sidoarjo akan saya ikhtiarkan bersama pak Kelana sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2008 tentang pengelolaan barang milik daerah. JPO akan kita buat layak dan nyaman untuk pejalan kaki menyebrang jalan dengan aman,” ujar Bunda Dwi.

Selain itu, jika diamanati ke Pendopo nanti, Kelana -Dwi Astutik akan menambahkan kamera pengawas atau CCTV yang didukung oleh penerangan yang cukup.
Seperti diketahui, perawatan JPO di Sidoarjo sangat kurang. Kondisi tiga JPO saat ini tidak terawat. Banyak yang mengalami kerusakan dan kotor. Ketiga JPO itu ada di Jalan Raya Waru, Aloha, dan Jalan Jenggolo.

BACA JUGA :  Pj Bupati Sidoarjo Dorong KONI Perbanyak Event Olahraga Untuk Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Kreatif
BACA JUGA :  Dekat Dengan Rakyat Kecil di Pasar Ngaban Tanggulangin, Kelana Disambut "Sugeng Rawuh Pak Bupati,"

JPO di Jalan Jenggolo misalnya, bangunan yang masih bagus, namun tampak kotor di beberapa titik hingga ada bau tidak sedap. Alhasil warga jarang menggunakan JPO, dan fungsinya hanya sebatas tempat menempel spanduk.(st-12/cles)