Sejak 2 Tahun Terakhir, Setiap Hujan SDN Banjarsari Tanggulangin Selalu Banjir

November 2, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Kemarin Kabupaten Sidoarjo kembali di Guyur hujan hingga menyebabkan sejumlah tempat di Kota Delta mengalami banjir. Salah satunya ialah SDN Banjarasri di Kecamatan Tanggulangin.

M. Ismanu Kepala Sekolah SDN Banjarasri Kecamatan Tanggulangin mengatakan, sejak dua tahun terakhir, sekolah tersebut sering mengalami banjir. Bahkan tidak jarang sampai berbulan-bulan.

“Memang sejak 2 tahun terakhir, setiap hujan turun pasti banjir, dan sampai saat ini masih belum ada tindakan yang pasti untuk menanggulangi banjir tersebut,” Katanya saat dihubungi awak media, Senin 02 November 2020.

BACA JUGA :  Cakades di Kecamatan Wonoayu Meninggal Dunia, Bagaimana Mekanisme Pencalonannya

Ismanu mengaku sudah berulangkali di tinjau oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikud) Kabupaten Sidoarjo, dan juga dari DPRD Sidoarjo. Namun tetap saja belum ada solusi.

“Pernah sekali dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) itu menguruk area lapangan sekolah namun hanya letter T saja ndak seluruhnya,” ucapnya.

BACA JUGA :  Kelana-Astutik Atasi Pasar Kumuh Dengan Pembangunan TPS dan Tambah Petugas Kebersihan

Hal serupa disampaikan, Siti Kujanah, Guru SDN tersebut, pihaknya berharap sistem drainase yang ada di sekitar sekolah tersebut dapat di perbaiki, karena yang ada saat ini tidak dapat menampung debit air. Harus ada tindakan nyata bukan hanya sekedar tinjauan terus.

BACA JUGA :  Tidak Terima Diklakson, Pemotor Gigit Telinga Kondektur Bus Mandala Hingga Putus di Jalan Bypass Krian

“Tolonglah kamk disini kan juga pengajar, kasihan anak-anak akan sangat terganggu nantinya saat sekolah sudah mulai aktif kembali,” pungkasnya. (Pung/cles).