Gus Muhldor Siapkan Kebijakan Khusus Untuk Investor Padat Karya yang Ramah Buruh

November 2, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Calon Bupati Ahmad Muhldor Ali dan Calon Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi sudah menyiapkan skema pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19.

Caranya dengan membuka 100.000 lapangan kerja baru. Dan mempermudah perijinan bagi investor padat karya yang akan berinvestasi di Kota Delta. Tapi dengan catatan harus ramah terhadap buruh.

“Semakin banyak investor ramah buruh yang mau berinvestasi di Sidoarjo. Maka peluang kerja semakin banyak juga,” Kata Gus Muhdlor dalam keterangan tertulisnya, Senin 2 November 2020.

BACA JUGA :  Tokoh Ini Sebut Sosok Nasionalis dan Religius Yang Akan Menang di Pilkada Sidoarjo

Gus Muhdlor menambahkan, pihaknya juga tengah berjuang untuk memberikan perlindungan kepada para buruh. Sehingga dapat mensejahterakan para buruh di Sidoarjo.

“Karena buruh saat ini, bukan lagi sebagai aspek pendukung pembangunan. Akan tetapi menjadi penggerak utama dalam pembanguan yang ada di Sidoarjo,” ujar putra KH. Agoes Ali Mashuri itu.

BACA JUGA :  Pj Bupati Sidoarjo Tindak Lanjuti Arahan Gubernur Jatim Saat Penyerahan DIPA dan TKDD 2021

Alumni Fisip Universitas Airlangga itu berjanji akan menghidupkan kembali kawasan industri Sidoarjo, Jabon dan Krian (Siborian). Apalagi kondisi saat ini, banyak terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK).

“Untuk menghidupkan dunia usaha memang dibutuhkan stimulus baru, yakni Sidoarjo ramah investasi, ramah untuk buruh dan ramah bagi para investor,” jelas alumni SMAN 4 Sidoarjo ini.

Saat para investor mau menanamkan modal ke Sidoarjo, pihaknya yakin dapat memperjuangkan nasib buruh baik yang baru mulai bekerja maupun yang sudah dirumahkan selama pandemi.

BACA JUGA :  Pemotor Terkapar Jadi Korban Tabrak Lari di Jalan Tado Balongbendo

“Saya tegaskan lagi, investor yang masuk itu khusus untuk perusahaan yang padat karya bukan padat modal. Ini semata-mata agar bisa menyediakan dan menyerap tenaga kerja asal Sidoarjo,” pungkasnya (pung/cles).