Besok, Bawaslu Akan Tertibkan APK Tidak Sesuai Aturan, Terutama di Angkutan Umum

November 2, 2020

 

Haidar Mundjid Ketua Bawaslu Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Bawaslu Kabupaten Sidoarjo akan melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang di pasang tidak sesuai dengan aturan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo.

Haidar Munjid Ketua Bawaslu Sidoarjo mengatakan, mulai besok (3/11) akan dilakukan penertiban APK yang ada di angkutan umum.

“APK di angkutan umum memang kewenangan dari Bawaslu, makanya kami akan turun langsung bersama stake holder terkait,” Katanya saat di Konfirmasi di kantornya, Senin 2 November 2020.

BACA JUGA :  DPRD Sidoarjo: Gunakan Hak Suaramu Jangan Golput, BersamaTentukan Pemimpin Kita Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo

Haidar menceritakan, jika ketiga paslon siap menertibkan sendiri pada jumat kemarin. Jika masih terdapat APK yang tidak sesuai maka akan langsung ditertibkan.

“Panwaslu kecamatan juga akan melakukan penertiban APK Paslon yang melanggar, termasuk bakal calon yang tidak mendapat rekom partai,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo Rencanakan Bangun Empat Puskesmas Tahun 2021

Lebih lanjut, Haidar menegaskan ada beberapa tempat yang tidak di perbolehkan dijadikan sebagai tempat pemasangan APK, salah satunya di tempat ibadah beserta halamannya, gedung pemerintah dan lembaga pendidikan.

BACA JUGA :  Kelana Astutik Siapkan Program Percepatan Perbaikan Ekonomi Dampak  Convid 19 

“Kemarin, memang ada kesepakatan bersama antara penyelenggara dan perwakilan tiga paslon terkait pemasangan APK di tempat ibadah. Misalkan bener APK tidak boleh mengahadap ke masjid,” pungkasnya. (pung/cles)