Pencuri Kotak Amal Mushola Sepande Candi Babak Belur Dimassa

Oktober 30, 2020

(SIDOARJOterkini) – Naas menimpa Edi Hermanto, buruh harian lepas asal Dsn Lingkungan Bulurejo Rt.02 Rw.02 Ds.Warujayeng Kec. Tanjung Anom Nganjuk betapa tidak saat beraksi melakukan pencurian kotak amal di Mushola Nurul Huda Perum Sidokare Asri Ds Sepande Kec Candi tertangkap oleh Warga. Beruntung saat warga emosinya mulai memuncak Petugas Polsek Candi mengamankan pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Candi Iptu Isbahar Buamona mengatakan, penangkapan pelaku pencurian bermula saat beraksi mengambil uang kotak amal di Mushola tersebut terpantau oleh kamera CCTV yang diberada di rumah salah satu warga.

“Dari situlah, akhirnya warga tersebut mengundang warga yang lain untuk melakukan penangkapan,”ujar Isbahar, Jumat 30 Oktober 2020.

BACA JUGA :  DPRD Sidoarjo Dorong Pemerintah Pusat Realisasikan Fly Over Bundaran Aloha

Rupanya kedatangan warga , diketahui oleh pelaku dan langsung melarikan diri. Tak ingin lepas, wargapun melakukan pengejaran. Bahkan pelaku sempat menceburkan diri ke sungai, wargapun terus memburu pelaku.

“Pelaku akhirnya berhasil ditangkap warga setelah melakukan pengejaran,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Dekat Dengan Rakyat Kecil di Pasar Ngaban Tanggulangin, Kelana Disambut "Sugeng Rawuh Pak Bupati,"

Sesekali warga yang mulai geram memukuli pelaku. Saat itulah anggota Polsek Candi tiba di lokasi dan berhasil mengamankan pelaku dari amukan massa yang tampak mulai geram dengan pelaku.

BACA JUGA :  Peluang Besar Sidoarjo Bisa Setara Dengan Surabaya

“Pelaku beserta barang bukti 1 buah kotak amal dengan uang tunai sebesar Rp. 54.000,- , 1 buah Flash Disk CCTV dan 1 unit sepeda motor honda Supra X 125 warna merah No Pol : AG-6298-XX milik Tersangka diamankan ke Mapolsek Candi untuk pemeriksaan lebih lanjut,”tegasnya. (cles)