P-APBD 2020 Sudah di Mendagri, Sekda : Awal Bulan Depan Selesai

Oktober 30, 2020

 

Achmad Zaini Sekda Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Saat ini Pemerintah Kabupaten Sidoarjo masih belum dapat merealisasikan setiap program kerja, sebab APBD Perubahan 2020 masih belum ada ijin dari Menteri dalam Negeri (Mendagri).

Achmad Zaini Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo Mengatakan, terkait APBD Perubahan, sudah mendapat rekomendasi dari Gubernur Jatim untuk diajukan kepada mendagri.

“APBD Perubahan sudah naik ke Kemendagri, mas, kemarin hari selasa,” Kata Achmad Zaini Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo saat di Konfirmasi SIDOARJOterkini.com, Jumat 30 Oktober 2020.

BACA JUGA :  Kelana – Astutik Upayakan Kepastian Status Guru Honorer

Lebih lanjut, Zaini menegaskan, senin (2/11) Pemerintah Kabupaten Sidoarjo akan kembali mengkomunikasikan dengan Mendagri. Pihaknya berharap APBD Perubahan ini segera di setujui dan langsung dapat diambil.

“Kalau sudah mendapat persetujuan dari Mendagri, maka kita akan melakukan sidang paripurna dengan DPRD, untuk pengesahan P-APBD 2020 itu,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Rumahnya Ludes Terbakar, Pasutri Ini Menangis Haru Setelah di Datangi Istri Calon Bupati Sidoarjo

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Bangun Winarso Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sidoarjo terkait APBD Perubahan menjelaskan, karena di Kabupaten Sidoarjo saat ini di Jabat Pj Bupati, dan Bupati difinitif tidak status hukumnya belum inkrah. Maka pengesahan P-APBD harus atas ijin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

BACA JUGA :  Komisi A Minta Kembalikan Anggaran Kelurahan Yang Terkena Refocusing

“Saat hasil evaluasinya sudah di Gubernur, setelah itu akan di kirim ke Mendagri. Karena terkendala juga cuti bersama ini. Mudah-mudahan awal bulan depan sudah dikirim Kemendagri,” ucapnya (pung/cles).