Bakti Pemuda ” Setetes Darah untuk Negeri” di Kampung Tangguh Dusun Semampir Krian

Oktober 29, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Komunitas Karang Taruna Indonesia Timur menggelar kegiatan kemanusiaan donor darah pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Kegiatan donor darah yang dilakukan kolaborasi puluhan Karangtaruna dan warga Dusun Semampir serta keluarga besar PSHT Sub Rayon Semampir tersebut dilangsungkan di balai RW 06 dan Ruang Isolasi Kampung Tangguh Dusun Semampir RW 06 Ds. Sidorejo Kec. Krian Kab. Sidoarjo tersebut diikuti sekitar 300 peserta. Selain itu akan dilakukan pembagian 300 masker dan 300 paket sembako.

Sutrisno Ketua RW 06 Dusun Semampir mengatakan seluruh kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan. Semua peserta wajib menjalani cuci tangan mengunakan sabun di tempat yang sudah disiapkan panitia serta menjaga jarak, sterilisasi barang bawaan di bilik disinfektan dan dilakukan tes suhu badan dan bermasker.

BACA JUGA :  Pembangunan Waduk Untuk Atasi Banjir di Tanggulangin Tak Masuk APBD 2021

“Setelah menjalani protokol kesehatan, barulah peserta akan menjalani donor darah dan akan diberikan 1 paket sembako dan masker ,”ungkap Sutrisno.

Dikatakan Sutrisno, pihaknya berterima kasih kepada semua warga, karangtaruna dan keluarga besar PSHT sub rayon semampir khususnya 76 hepiii community serta PMI Sidoarjo yang telah ikut membantu pelaksanaan kegiatan Donor darah Kolaborasi Indonesia Timur, Bakti Pemuda *setetes darah untuk negeri* dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ini

BACA JUGA :  Perusahaan BHS Serahkan Sembako, Asbes dan Genting Untuk Korban Puting Beliung Desa Kloposepuluh

“Dengan donor darah ini mampu memberikan kontribusi untuk ikut menyelamatkan nyawa seseorang yang sedang membutuhkan darah kita,”ungkapnya

Sementara itu M.Arlianto koordinator 76 Heppiii community Sidoarjo menerangkan bahwa kegiatan bakti sosial dilakukan mulai tanggal 25, 27 s.d 28 Oktober 2020, yang pertama kita bekerjasama dengan GP Ansor Sidoarjo di Masjid Baitus Su’ada
yang kedua di kantor PMI bekerjasama dengan Kodim 0816 Sidoarjo dan yang ketiga puncak kegiatan, sebagai tuan rumah kampung tangguh Dusun Semampir RW 06.

BACA JUGA :  Muslimat Ketegan Ingin Punya Pemimpin Sidoarjo yang Ada Muslimatnya

” Rencana kedepan kegiatan bakti sosial ini di setiap tahunnya, sehingga harapan saya kedepan para generasi muda mampu ikut serta dalam menyumbangkan darahnya untuk kemaslakatan umat,”tegasnya.(st-12/cles)