Gus Muhdlor Akan Bangun Wadah Kreatifitas Anak Muda Sidoarjo

Oktober 28, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Ahmad Muhldor Ali Calon Bupati Sidoarjo akan membuat Sidoarjo Youth Center sebagai wadah kreatifitas dan menggali potensi anak muda di Kota Delta.

Gagasan Sidoarjo Youth Center ini disampaikan tepat pada peringatan hari sumpah pemuda, yang dirayakan tepat pada 28 Oktober.

“Peringatan hari Sumpah Pemuda menjadi momen bagi kebangkitan anak-anak muda Sidoarjo untuk menghadirkan kebaikan di berbagai bidang. Karenanya kami berkomitmen mendorong potensi anak muda Sidoarjo melalui berbagai program seperti beasiswa kuliah serta Sidaorjo Youth center,” Kata Gus Muhdlor dalam keterangan tertulisnya yang diterima sidoarjoterkini.com, Rabu 28 Oktober 2020.

BACA JUGA :  Pemotor Terkapar Jadi Korban Tabrak Lari di Jalan Tado Balongbendo

Selain itu, Paslon dengan nomor urut 2 itu, juga akan ada beasiswa kuliah 10.000 ada dua skema dalam penyalurannya. Skema pertama adalah dengan melakukan kerjasama resmi antara Pemerintah Daerah dengan Lembaga Pendidikan Tinggi baik di Sidoarjo maupun diluar Sidoarjo.

Dengan kerjasama ini nantinya seluruh biaya kuliah dan biaya hidup mahasiswa penerima beasiswa ditanggung pemerintah daerah.

“Dengan skema ini, semua aspek biaya perkuliahan akan ditanggung Pemkab, mulai pendaftaran sampai penerimaan hingga perkuliahan berjalan sampai lulus. Selain biaya perkuliahan, penerima beasiswa nantinya juga bisa mendapat uang saku per bulan hingga lulus kuliah,” kata Gus Muhdlor yang berpasangan dengan H. Subandi itu.

BACA JUGA :  Pj Bupati Sidoarjo Tindak Lanjuti Arahan Gubernur Jatim Saat Penyerahan DIPA dan TKDD 2021

Skema kedua yang disiapkan adalah jalur prestasi dimana anak muda Sidoarjo yang berkuliah di berbagai perguruan tinggi baik di wilayah Sidoarjo maupun luar Sidoarjo bisa mendapatkan beasiswa meskipun kampusnya tidak menjalin kerjasama resmi dengan Pemkab.

Pada skema kedua ini dana kuliah diberikan secara total dalam satu masa kuliah. Nantinya akan ada tim khusus yang mengkalkulasi kebutuhan biaya tiap penerima beasiswa yang bisa berbeda-beda jumlahnya.

BACA JUGA :  Perbaiki Sungai dan Drainase Untuk Atasi Banjir di RSUD Sidoarjo

“Pada skema kedua ini, mahasiswa yang ber-KTP Sidoarjo bisa mengajukan beasiswa. Jadi kampusnya bebas dipilih, bisa dimanapun, meski kampus tersebut tidak bekerja sama langsung dengan Pemkab,” papar alumnus Universitas Airlangga Surabaya ini.

Untuk menjaring mahasiswa yang sesuai kriteria penerima beasiswa, Gus Muhdlor siap melakukan langkah jemput bola melalui dinas terkait dan pemerintah desa yang akan diminta aktif mendata calon mahasiswa di wilayahnya yang berhak mendapatkan beasiswa (pung/cles).