Dihadapan Pemuda NasDem, Gus Muhdlor Ajak Milenial Lawan Kebodohan dan Kemiskinan

Oktober 28, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Liga Mahasiswa NasDem (LMN) Kabupaten Sidoarjo mengajak pemuda untuk tidak apatis terhadap politik. Terutama saat momentum pilkada seperti ini, pemuda diharapkan berperan aktif dalam memilih pemimpin yang mempunyai jiwa perubahan.

Alex Siwiy Wakabid Pemilih Pemula dan Milenial DPD Partai NasDem Sidoarjo menyampaikan dunia politik, khususnya dalam Pilkada ini hanyalah alat untuk menciptakan perubahan yang lebih baik.

“Kita (kaum muda) harus melek politik, apalagi calon yang kita dukung, Gus Muhdlor masih muda, tentu harus all out, agar inovasi dan kreativitas dari pemuda, apalagi dengan program Sidoarjo MAS yang pro terhadap pemuda,” Kata Alex saat ditemui usai kegiatan pendidikan pratama LMN Sidoarjo di Cafe Balkoni, Pegerwojo Sidoarjo, 28 Oktober 2020.

BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo Kebut Persiapan Pembangunan Kawasan Industri Halal

Hal serupa juga disampaikan, Nurhendriyati Ningsih Ketua DPD Partai NasDem Sidoarjo menyampaikan bahwa partai besutan Surya Paloh ini menyiapkan kader muda sebagai penggerak perubahan.

Terbukti, di Pilkada Sidoarjo NasDem mendukung penuh Gus Muhdlor-Subandi untuk melakukan restorasi di kota delta.

BACA JUGA :  Tidak Terima Diklakson, Pemotor Gigit Telinga Kondektur Bus Mandala Hingga Putus di Jalan Bypass Krian

“Dengan berkumpulnya anak muda ini bersama dengan Gus Muhdlor akan menciptakan perubahan yang signifikan, karena hanya pemimpin muda yang mengerti keinginan kaum Millenial,” ungkap Anggota DPRD Sidoarjo itu.

Sementara Ahmad Muhdlor Ali Calon Bupati Sidoarjo nomor urut 2, mengatakan bertepatan dengan hari sumpah pemuda ini. Pemuda Sidoarjo harus lebih progresif. Artinya pemuda sekarang harus berani melawan kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan.

Sehingga dalam program unggulan paslon Sidoarjo MAS ini ialah Youth Center sebagai wadah menampung kreasi dan inovasi yang dihasilkan kaum Millenial Sidoarjo.

BACA JUGA :  Di Pasar Betro Pedagang Bilang "Jangan Lupakan Kami Pak Bupati"

“Biarkan para Millenial ini berkreasi seluas-luasnya, tapi tetap kita tetap lakukan pendampingan, misalkan di beri pelatihan peningkatan skill, termasuk menyiapkan tempat-tempat job fair, sehingga inovasi dan kreativitas mereka tidak terbuang sia-sia,” jelasnya.

Dalam kegiatan Pendidikan Pratama LMN Sidoarjo ini di ikuti puluhan mahasiswa dari kampus Universitas Muhammadyah Sidoarjo (UMSIDA), Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (UNUSIDA) dan Universitas Negri Surabaya (Unesa) (pung/cles).