Bangun Pusat Kewirausahaan di Setiap Kecamatan, Gus Muhdlor: Agar UMKM Sidoarjo Terhindar dari Rentenir

Oktober 27, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali-H. Subandi ingin membangun pusat kewirausahaan di semua kecamatan di Sidoarjo.

Tujuannya, untuk melahirkan banyak pengusaha muda baru. Hal ini sejalan dengan program UMKM Sidoarjo naik kelas.

Menurut, Gus Muhdlor selama ini, UMKM di Kota Delta banyak kesulitan akses modal sehingga jalan di tempat. “Padahal serapan lapangan kerja melalui UMKM mencapai 90 persen, dari seluruh angkatan kerja,” Katanya, 27 Oktober 2020.

BACA JUGA :  Minim Kontribusi, PD Aneka Usaha Hanya Sumbang PAD Rp 220 Juta Dalam Satu Tahun

Alumnus Universitas Airlangga Surabaya itu juga memastikan UMKM juga akan diberikan pelatihan pemasaran malalui digital agar nanti mampu menembus pasar skala global.

“Pusat kewirausaaan akan memfasilitasi semua kebutuhan seluruh warga di kampung-kampung yang ingin berwirausaha, mulai permodalan, perizinan, teknologi produksi, manajemen keuangan, sampai pemasaran,”jelas Paslon dengan nomor urut 2 itu.

BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo Kebut Persiapan Pembangunan Kawasan Industri Halal

Paslon yang diusung PKB itu juga akan membantu memberikan kredit lunak dari Bank Daerah agar pengusaha UMKM terhindar dari jeratan rentenir.

BACA JUGA :  Sambangi Balai Wartawan, BHS Janjikan Keterbukaan Informasi Publik dan Pemerintahan Yang Bersih

“Dengan bantuan modal usaha serta dibangunnya pusat kewirausahaan ini diharapkan 20 ribu UMKM yang ada di Sidoarjo lebih maju,” pungkasnya (pung/cles).