Pemkab Putuskan Pilkades 20 Desember, Komisi A Belum Dapat Salinan SK Bupati Sidoarjo

Oktober 26, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Setelah melalui proses yang panjang dan penuh dengan ketidak pastian, akhirnya Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) sudah diputuskan. Tepatnya 20 Desember 2020.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Fredik Suharto mengaku, Surat Keputusan (SK) Bupati Sidoarjo menetapkan 20 Desember. Termasuk Surat Edaran (SE) Sekretaris Daerah (SE) sudah beredar.

“Pilkades 20 Desember, sudah beredar dari Jumat lalu, besok (Selasa) ada Vidio confrence dengan semua ketua panitia untuk penjelasan teknis,” Kata Fredik Suharto saat dikonfirmasi, Senin 26 Oktober 2020.

BACA JUGA :  Job Fair Sidoarjo 2020 Sediakan 386 Lowong Kerja, Pelamar Wajib Terapkan Prokes

Setelah diminta salinan surat keputusan penetapan pilkades, Fredik Suharto Kepala Dinas PMD tidak memberikan tanggapan.

Disisi lain, Sekretaris Komisi A DPRD Sidoarjo, Warih Andono mengatakan, sampai saat ini komisinya masih belum menerima salinan SK Bupati terkait penetapan tanggal pelaksanaan Pilkades.

BACA JUGA :  Satuan Pol PP Sidoarjo Musnahkan Ribuan Botol Miras Dari Berbagai Merk

“Harusnya kalau sudah di tetapkan, kami (Komisi A) di beri salinan SK nya. Tapi sampai saat ini belum kami terima,” Katanya.

Ketua DPD Golkar Sidoarjo itu menambahkan, seharusnya, kalau menurut kesepakatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) yang melaporkan atas adanya keputusan pelaksanaan Pilkades.

BACA JUGA :  Indah Kurnia Minta Masyarakat Waspada Pinjaman Online Ilegal Yang Berujung Pemerasan

“Jadi, kalau masih belum laporan ke Komisi A, saya anggap tidak ada keputusan itu,” tegas Warih, yang mempertanyakan hasil keputusan pilkades dari Dinas PMD. (pung/cles).