Pak RT Sambut Baik Anggaran Operasional Rp 6 juta dari Gus Muhdlor-Subandi

Oktober 26, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Ujung tombak birokrasi yang paling bawah adalah Ketua RT. Sejauh ini belum ada perhatian maksimal dari pemerintah daerah.

Ketua RT selama ini hanya diberi honor per bulan yang nilainya sangat kecil. Padahal tugas Ketua RT cukup berat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Karena itulah, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Muhdlor Ali-Subandi akan lebih memerhatikan kebutuhan ditingkat RT. Yakni dengan alokasi anggaran maksimal Rp 6 juta untuk RT.

BACA JUGA :  Dekat Dengan Rakyat Kecil di Pasar Ngaban Tanggulangin, Kelana Disambut "Sugeng Rawuh Pak Bupati,"

Calon Bupati Sidoarjo Muhdlor Ali, mengatakan selama ini sering mendapat banyak keluhan dari Ketua RT. Yakni, belum adanya anggaran operasional untuk RT.

Karena itulah, Cabup yang akrab disapa Gus Muhdlor ini memasukkan anggaran untuk RT ke dalam salah satu program kerjanya jika terpilih menjadi Bupati Sidoarjo. “Karena itulah akan kita alokasikan anggaran untuk RT hingga Rp 6 juta per-tahun,” jelasnya 26 Oktober 2020.

BACA JUGA :  BNNK Sidoarjo Bersama Polresta Sidoarjo Ajak Perangkat Desa Sosialisasikan P4GN

Mantan Kepala Desa Pabean, Sedati itu menegaskan, program Dana Operasional RT Rp 6 juta per tahun juga akan digelontorkan jika Paslon Nomor 2 diamanahi memimpin Sidoarjo.

Hal ini, lantaran selama ini dana operasional RT di Sidoarjo sangat minim yakni Rp 100.000 per bulan. “Tugas RT tergolong berat karena bersinggungan langsung dengan masyarakat,” tegasnya.

BACA JUGA :  Pj Bupati Sidoarjo Dorong KONI Perbanyak Event Olahraga Untuk Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Kreatif

Sementara, Sulaksono salah satu RT di Kecamatan Wonoayu menyambut baik dengan adanya program operasional Rp 6 juta. Karena, menurutnya selama ini masih tugas dari RT kurang mendapat apresiasi.

“Dengan penambahan operasional untuk RT ini, maka ini sangat membantu tugas kami yang bekerja tidak mengenal waktu,” pungkasnya (pung/cles).