Jawara Indonesia di Sidoarjo Deklarasi Dukung Gus Muhdlor-Subandi

Oktober 25, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Jawara Indonesia (Jawi) Pendekar Pencak Silat Se Sidoarjo mendeklarasikan dukungan untuk Pasangan Calon Gus Muhdlor – Subandi. Deklarasi yang digelar di Taman Pakal, Kecamatan Prambon tersebut dihadiri oleh puluhan pendekar perwakilan dari beberapa kecamatan yang ada di Sidoarjo.

Koordinator Jawi Sidoarjo, Yudhi Triawan mengungkapkan, dukungan ini sebagai bentuk pengabdian dan pengawalan para pendekar kepada Gus Muhdlor.

Terkait dukungan kepada Gus Muhdlor-Subandi, Jawi Sidoarjo selanjutnya akan melakukan sosialisasi baik kepada pendekar di padepokan mereka masing-masing.

“Selebihnya, Jawi akan melakukan sosialisasi di masyarakat umum untuk memilih pemimpin yang damai dan mengayomi masyarakat serta menjaga keutuhan NKRI, dan pilihan itu ada pada pasangan nomor urut 02,” Kata Yudhi Triawan dalam keterangan persnya yang diterima SIDOARJOterkini.com, Minggu 25 Oktober 2020.

Tidak hanya door to door, Jawi Sidoarjo juga akan memanfaatkan media sosial untuk memenangkan Gus Muhdlor-Subandi. “Kita akan berupaya untuk mencapai target yang ditetapkan memenangkan Gus Muhdlor-Subandi,” tandasnya.

BACA JUGA :  Silaturrahmi dengan Gapoktan Tanggulangin, Kelana Diminta Perhatikan Kesejahteraan Petani

Usai deklarasi dan mendukung Gus Muhdlor-Subandi, Jawi Sidoarjo akan terus melakukan konsolidasi dukungan, dan siap mengawal suara Gus Muhdlor – Subandi, mulai dari TPS, hingga sampai ke KPU Sidoarjo. “Kita akan kawal dengan cara yang santun dan Akhlaqul Karimah,” ucap Yudhi.

Lanjut Yudhi mengungkapkan ada alasan Jawara Indonesia Sidoarjo mendukung Gus Muhdlor – Subandi. “Kenapa Jawara Indonesia Sidoarjo mendukung penuh Gus Muhdlor-Subandi karena kami menaruh harapan besar kepada beliau berdua terpilih akan memberikan perhatian terhadap dunia persilatan,” ujarnya.

Yudhi yakin dan optimistis, Gus Muhdlor-Subandi akan mengembangkan dunia silat di Kabupaten Sidoarjo agar tetap lestari dan berprestasi.

BACA JUGA :  Rencana Pembangunan Depo Arsip Kandas di Tangan Tim Anggaran

Dalam deklarasi tersebut, terdapat tujuh poin yang dibacakan. Pertama, Pertama, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  Kedua, siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Ketiga, Siap menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa dengan berupaya sekuat tenaga dalam menciptakan iklim politik yang aman, sejuk, damai, serta berusaha tetap menjaga kerukunan antarumat beragama.

Keempat, Siap merawat keharmonisan hubungan antarwarga negara, antarpendekar, antar perguruan, bersikap toleran dan saling menghormati setiap perbedaan pilihan politik.

Kelima, Siap mendorong seluruh elemen masyarakat agar melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sidoarjo 2020, tanpa hoaks, politisasi SARA dan politik uang.

Keenam, Siap memenangkan pasangan Calon Gus Muhdlor- Subandi dalam kontestasi Pilkada 2020.

BACA JUGA :  Rumahnya Ludes Terbakar, Pasutri Ini Menangis Haru Setelah di Datangi Istri Calon Bupati Sidoarjo

Ketujuh, Siap mengajak seluruh pendekar dan menyampaikan kepada masyarakat luas agar tetap tunduk dan patuh terhadap peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku di Indonesia.

Selain dukungan kepada Gus Muhdlor-Subandi, inti dari deklarasi Jawara Indonesia adalah menjaga persatuan, kesatuan dan saling menghormati antar warga negara, meski berbeda-beda dalam pilihan politik.

“Jawara Indonesia (Jawi) Sidoarjo akan all out mendukung Gus Muhdlor-Subandi, dengan tetap tunduk pada peraturan yang ada dan menghormati masyarakat yang memiliki pilihan berbeda. Apapun pilihan politiknya, yang lebih penting daripada itu adalah Indonesia,” Pungkas Yudi yang juga sebagai sekretaris Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sidoarjo tersebut (pung/cles).