Gubernur Jawa Timur Resmikan Wisata Edukasi Desa Kalidawir Tanggulangin

Oktober 25, 2020

(SIDOARJOterkini) – Wisata dengan konsep keindahan alam sekaligus wahana edukasi yang terletak di desa Kalidawir Kecematan Tanggulangin diresmikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Sabtu 24 Oktober 2020.

Ada dua wahana yang menjadi andalan wisata tersebut yakni arena berkuda dan panahan, meski banyak beberapa wahana lain yang akan menjadi daya tarik para wisatawan diantaranya spot foto yang indah, mini zoo, perahu sungai, wisata menanam padi, tempat bermain anak.

“Semoga inovasi yang sudah dilakukan terkait edukasi wisata ini bisa terus dikembangkan dan akan menginspirasi desa-desa lain untuk selalu berinovasi,”ungkap Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur saat meresmikan wisata edukasi itu, Sabtu 24 Oktober 2020.

BACA JUGA :  Kiat Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono Menjaga Kesehatan di Tengah Pandemi Covid-19

Khofifah mengapresiasi apa yang telah dilakukan para Millenial yang selalu berbuat untuk kemajuan desanya.

“Inovasi para kaum muda desa sangat luar biasa, semoga sukses dan tidak berhenti melakukan inovasi cerdas lainnya,”ucapnya.

BACA JUGA :  Pj Bupati Sidoarjo Dorong KONI Perbanyak Event Olahraga Untuk Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Kreatif

PJ Bupati Sidoarjo Hudiyono mengatakan, pemerintah kabupaten Sidoarjo selalu mendukung berbagai terobosan yang dilakukan oleh desa. Wisata edukasi Kalidawir bisa dilakukan pengembangan dengan ketentuan protokol kesehatan harus diterapkan.

BACA JUGA :  Perhatian Gus Muhdlor Untuk Daerah Perbatasan dengan Buka Layanan Pengaduan 24 Jam

“Dengan begitu potensi desa tetap bisa dikembangkan meski ditengah pandemi covid-19,”ungkapnya.

Disampaikannya, keberadaan wisata edukasi di Kalidawir tentunya tidak lepas dari dukungan para pengusaha muda dan Pemkab Sidoarjo. Diharapkan wisata edukasi tersebut bisa menjadikan ikon dari pariwisata Kabupaten Sidoarjo. (cles)