Pengedar Ganja Antar Kota Asal Kalijaten Taman Diringkus Polisi

Oktober 23, 2020

(SIDOARJOterkini) – Satresnarkoba Polresta Sidoarjo berhasil meringkus anggota jaringan pengedar narkoba jenis ganja saat akan mengirim paket ganja di halaman gudang JNE di kawasan Lingkar timur Sidoarjo.

Tersangka Leonardi Silvester Diaz (35) warga Kel. Kalijaten RT 10, RW 02, Taman, Sidoarjo ditangkap polisi saat akan mengirimkan paket ganja ke Bondowoso

Kasatresnarkoba Polresta Sidoarjo AKP. Indra Nadjib menjelaskan penangkapan tersangka bermula dari informasi masyarakat yang menyebutkan adanya pengiriman narkoba ke luar kota disalah satu Ekspedisi yang berlokasi di lingkar timur.

BACA JUGA :  Di Pasar Betro Pedagang Bilang "Jangan Lupakan Kami Pak Bupati"

“Kita langsung bergerak konlokasi dan melakukan pengintaian,”ungkap Indra Jumat 23 Oktober 2020.

Dikatakan Indra, pihaknya melakukan pengintaian di lokasi selama dua hari, memasuki hari ketiga, sekitar pukul 07.00 WIB tersangkapun datang dengan membawa bungkusan.

Barang bukti paket ganja siap kirim

“Saat akan masuk kantor ekspedisi itulah, anggota langsung menyergapnya, dan melakukan penggeledahan,”ungkapnya.

Dari penggeledahan itu ditemukan paket yang sudah terbungkus rapi, dan berisi Ganja. Dari kotak paket tersebut tertulis alamat tujuannya yakni Bondowoso. Dari tangan tersangka polisi berhasil menyita ganja seberat 25,31 gram, 8 linting isi batang, daun dan biji ganja seberat 8,93 gram.

BACA JUGA :  Pria Buduran Meninggal Dunia Usai Terjatuh Saat Olahraga

“Tersangka beserta barang bukti diamankan ke Mapolresta Sidoarjo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,”ucapnya.

Dihadapan polisi, tersangka mengaku mendapatkan ganja dari RA (DPO). Tersangka membeli setengah ons dengan harga Rp 500 ribu. Cara transaksinya adalah setelah uang ditransfer ke rekening yang ditunjuk oleh RA, barang kemudian diranjau oleh RA di kawasan Kahuripan.

BACA JUGA :  Pesan PJ Bupati Hudiyono Ke Pemuda Muhammadiyah Gerakkan Ekonomi Kreatif Sidoarjo Lewat Jejaring

“RA sekarang sedang diburu anggota kita,” ujarnya.

Setelah mendapatkan barang ranjauan, Leonardi langsung pulang ke rumah yang berada di Kalijaten. Di rumah ia mengemas dan melinting ganja itu. Selain di konsumsi sendiri, ganja itu juga diedarkan lagi.

“Tersangka ini pemakai juga Pengedar,” pungkasnya.(cles)