Pj Bupati Sidoarjo : Pemuda Muhammadiyah Harus Berperan Aktif Dalam Pembangunan

Oktober 22, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Pemuda Muhammadiyah harus ikus serta berpatisipasi dan berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Sidoarjo. Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono saat menghadiri pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Sidoarjo periode 2020-2021 di gedung Langen Palikrama Jl. Mojopahit Sidoarjo, Rabu, 21 Oktober 2020.

Dikatakan Hudiyono, keberadaan anak muda mencapai 60 persen dari jumlah penduduk Jawa Timur, tentu apabila dimanfaatkan akan bisa menguatkan pembangunan yang dilakukan pemerintah.

“Itu merupakan bonus demografi yang sangat luar biasa bila dioptimalkan,”ucapnya.

BACA JUGA :  Komisi A Minta Kembalikan Anggaran Kelurahan Yang Terkena Refocusing

Untuk itulah kata Hudiyono, diharapkan kepada anggota PC IMM dapat berpartisipasi dan menjadi supporting dalam pembangunan. Bukan menjadi penghambat pembangunan yang akan dilakukan pemerintah.

“Semua pihak diharapkan selalu bersinergi dalam pembangunan, termasuk dengan pemuda Muhammadiyah,”tuturnya.

BACA JUGA :  Legislator PKS Minta Pemkab Sidoarjo Membuat Perda Cadangan Pangan

Pada kesempatan tersebut PJ Bupati berpesan kepada anggota IMM untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dikatakannya kurang 0,1 persen Kabupaten Sidoarjo menuju zona penyebaran Covid-19 berubah menjadi kuning. Untuk itu peran mahasiswa diharapkan dapat ikut mewujudkannya.

“Selain itu saya meminta kepada mahasiswa Muhammadiyah untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Pilkada. Datang dan ajaklah masyarakat untuk datang ke TPS,”pintanya.

BACA JUGA :  Indah Kurnia Minta Masyarakat Waspada Pinjaman Online Ilegal Yang Berujung Pemerasan

Pada pelantikan PC IMM Sidoarjo pagi tadi menetapkan Immawan Ilham Akbar Noor Mokhammad sebagai ketua PC IMM Sidoarjo periode 2020-2021. Dandim 0816 Sidoarjo M. Iswan Nusi dan Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji hadir dalam pelantikan tersebut. (cles)