Pelaku Curanmor Asal Magersari Sidoarjo Diringkus Tim Resmob

Oktober 22, 2020

(SIDOARJOterkini) – Setelah melakukan penyelidikan terkait raibnya sepeda motor dan HP di Perum AURI, Kwadengan Kel. Lemahputro Kec. Sidoarjo Kab. Sidoarjo. Akhirnya Tim Unit Resmob Satreskrim Polresta Sidoarjo, berhasil membekuk pelaku.

Diketahui pelaku bernama M. Maulana Tirta Octaufan alias Topan (20) warga Perum  Magersari Permai Blok Y-12, RT 39, RW 07, Kelurahan Magersari.

Wakasat Reskrim Polresta Sidoarjo AKP Imam Juwono mengatakan, tersangka adalah pelaku pencurian sepeda motor dan HP di Perum AURI Kwadengan Sidoarjo yang terjadi pada bulan lalu.

BACA JUGA :  Pemotor Asal Kemangsen Alami Gegar Otak, Usai Motornya Tabrak Tanggul Jalan Penambangan Balongbendo

“Tersangka ditangkap saat di rumahnya kawasan Magersari Sidoarjo,”ucapnya.

Dikatakan Wakasat Reskrim, pencurian terjadi saat korban yang memarkir sepeda motor Honda Scoopy nopol S 4878 MZ
di teras rumahnya.

“Usai memarkir motor, korban masuk ke kamar, dan tertidur di kamar” katanya, Kamis 22 Oktober 2020.

Saat korban terbangun lanjut Imam, mendapati HP sudah tidak ada dan isi tas miliknya berupa kunci kontak sepeda motor, STNK, Kartu ATM BCA serta uang tunai Rp. 120 ribu juga raib. kemudian korban keluar dan mendapati motor miliknya juga sudah tak ada di tempat semula.

BACA JUGA :  Bagian dari Transformasi, Bank Bukopin Luncurkan Code of Ethics Terbaru

“Korban langsung melaporkan ke Mapolresta Sidoarjo,” terangnya.

Dari laporan tersebut Unit Resmob Satreskrim Polresta Sidoarjo, melakukan penyelidikan dengan melihat rekaman CCTV yang berada disekitar TKP. Dari rekaman CCTV itu, petugas mencari keberadaan pelaku.

“Berbekal rekaman CCTV dan pencarian jual beli motor di grup Facebook, petugas menemukan titik terang,” ungkapnya.

Tersangka Topan ternyata menjual motor hasil curiannya di grup Facebook. Setelah petugas memancing untuk membeli, ternyata motor tersebut sudah laku. Akhirnya tersangka langsung ditangkap di rumahnya.

BACA JUGA :  Minim Kontribusi, PD Aneka Usaha Hanya Sumbang PAD Rp 220 Juta Dalam Satu Tahun

Di depan petugas tersangka mengaku, dirinya melakukan pencurian sendirian dengan mengendarai motornya. Dan ketika mendapatkan motor curian, tersangka langsung membawa kabur motor korban dan menitipkan motor di penitipan motor yang ada di kutok Sidokare.

“Selanjutnya ia balik mengambil motornya di parkir di sekitar TKP,” pungkasnya. (cles)