Kolaborasi NU dan DPAC PKB Waru Menangkan Gus Muhdlor-Subandi

Oktober 22, 2020

Gus Muhdlor-Subandi bersama pendukungnya saat kegiatan di Waru

(SIDOARJOterkini) – Nahdlatul Ulama (NU) dan PKB layaknya setali sepersaudaraan. Pasalnya, yang membidani lahirnya PKB adalah NU.

Jadi bisa dikatakan mahfum jika NU dan PKB di Sidoarjo berkolaborasi untuk mendudukkan kadernya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo. Semangat itulah yang ditunjukkan Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Waru beserta banomnya, muslimat NU dan DPAC PKB Waru.

Semangat dan tekad untuk memenangkan Muhdlor-Subandi terlihat saat acara silaturahmi dan konsolidasi di kediaman Rois Syuriah MWC NU, KH Mushofa Kamal, Rabu (21/10/2020) lalu. Petinggi NU Waru dan PKB serius membahas penggalangan massa untuk Cabup-Cawabup Sidoarjo yang diusung PKB itu.

BACA JUGA :  Kelana – Astutik Upayakan Kepastian Status Guru Honorer

Hadir dalam konsolidasi itu, Sekretaris Tanfidziyah MWC NU H. Mas Husin, Sekretaris DPC PKB Kab. Sidoarjo H. Abdillah Nasih, Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman, Ketua DPAC H. Abdul Wahab dan Zainal Abidin selaku Kordinator Pemenangan Gus Muhdlor – H. Subandi dan relawan Gus Muhdlor- H. Subandi Waru. Acara itu juga dihadiri tamu undangan lainnya.

H. Zainal Abidin mengapresiasi solidnya NU beserta banom dan DPAC PKB Waru serta relawan Gus Muhdlor – H. Subandi untuk semangatnya dalam memenangkan Paslon Nomor 2 Gus Muhdlor – H. Subandi di Kecamatan Waru. “Semoga di Kecamatan Waru Gus Muhdlor-Subandi menang telaki,” katanya.

BACA JUGA :  Legislator PKS Minta Pemkab Sidoarjo Membuat Perda Cadangan Pangan

Zainal meyakini kesolidan yang ada di Waru antara NU dan Banomnya serta PKB tetap terjaga sampai pada saat pencoblosan dan seterusnya. “Ini pertanda Waru tetap berkeinginan sama dengan warga kecamatan-kecamatan lainnya. Yakni bahwa Pendopo Kabupaten Sidoarjo harus tetap hijau dan berideologi ahlussunnah wal jamaah,” terangnya.

Zainal juga meyakini di kecamatan lainnya, NU dan PKB akan kompak untuk memenangkan Gus Muhdlor-Subandi. Hal ini terlihat dari semangat dan semakin solidnya setiap acara konsolidasi maupun silaturahmi yang digelar NU dan PKB.

BACA JUGA :  Peringati HGN 2020, Gus Muhdlor : Paparkan Insentif Plus Untuk Kesejahteraan Guru Sidoarjo

Kemenangan paslon yang diusung PKB di Pilkada Sidoarjo harus diwujudkan. Apalagi, jelas-jelas Gus Muhdlor dan Subandi merupakan repsesentasi dari kader NU juga.

Dalam kesempatan itu, Gus Muhdlor menyampaikan terima kasih atas kesolidan antara NU, Banom-banom NU dan PKB bersatu untuk bisa memenangkan Sidoarjo MAS (Muhdlor Ali Subandi) dalam Pilkada Sidoarjo 9 Desember mendatang. “Pendopo harus tetap berwarna hijau yang berideologi ahlussunnah waljamaah,” tegas putra KH Agoes Ali Masyhuri itu. (st12/cles)