KPU Sidoarjo Akan Fasilitasi Paslon 3 Kali Debat Kandidat

Oktober 21, 2020

 

M Iskak Ketua KPU Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo sebagai wadah untuk memaparkan visi-misi dan program kerja saat terpilih menjadi orang nomor satu di Kota Delta.

Untuk mempermudah masyarakat memahami dan mengenal ketiga kandidat itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo sudah menjadwalkan tiga kali debat. Yang akan disiarkan di tiga media Televisi berbeda.

“Kami merencanakan untuk mengadakan tiga kali debat kandidat. Meski di beberapa daerah lain, ada yang hanya dua kali, kami akan fasilitasi penuh. Tiga kali debat kandidat,” Kata M. Iskak Ketua KPU Sidoarjo saat dikonfirmasi, Rabu 21 Oktober 2020.

BACA JUGA :  Panitia Pilkades 2020 Harus Jalani Rapid Tes dan Ada Bilik Khusus

Salah satu alasan KPU Sidoarjo menjadwalkan tiga kali debat, karena massa saat kampanye terbuka dibatasi. Sehingga dengan tiga kali debat kandidat ini, para calon dapat memaparkan semua program kerjanya.

Iskak pun mengaku, ada beberapa tema yang telah dipersiapkan KPU. Setidaknya ada tujuh tema yang akan dikelompokkan dan dibagi dalam tiga kali sesi debat nanti.

BACA JUGA :  KPU Sidoarjo Mulai Distribusikan Surat Suara Pilkada 2020

“Jadi kalau ditanya temanya apa, bagi kami semua tema menarik. Dari 7 tema itu akan kami kelompokkan lagi dan dibagi di masing-masing debat,” ujarnya.

Nah, pada pagelaran debat kandidat ini, KPU Sidoarjo akan membatasi jumlah audiens, setiap Paslon hanya di ijinkan membawa 6 orang. Termasuk Paslon itu sendiri.

BACA JUGA :  Pria Buduran Meninggal Dunia Usai Terjatuh Saat Olahraga

“Jadi karena disini ada tiga paslon berarti ada 18 orang termasuk paslonnya. Untuk tanggalnya sendiri, kami rencanakan debat pertama pada tanggal 3 November, lalu tanggal 17 November sama tanggal 1 Desember,” pungkasnya. (pung/cles).