Kelana – Dwi Astutik Siapkan Langkah Antisipasi Banjir di Sidoarjo

Oktober 21, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Banjir menjadi salah satu momok warga Sidoarjo saat musim penghujan. Permasalahan ini harus bisa teratasi Calon Bupati (Cabup) dan Calon wakil Bupati(Cawabup), yang didukung mayoritas masyarakat pada 9 Desember mendatang.

Menjawab persoalan tersebut, Paslon nomer 3 Kelana -Astutik, punya langkah konkret dalam mengantisipasi banjir. Cabup Kelana Aprilianto di Posko Pemenangan, Senin (19/10) malam memgatakan, jika dirinya bersama Dwi Astutik akan fokus melakukan upaya penanggulangan persoalan tersebut.

“Insyaallah jika diamanahkan maka kami punya cara tepat untuk mengantisipasi banjir di Sidoarjo. Pengerukan sedimen sungai adalah salah satu langkah yang akan dilakukan,” tegasnya.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Sidoarjo Minta Ada Edukasi Penyebab Kebakaran

Selain itu ditambahkan dia jika pentingnya memelihara daerah resapan, meski area resapan di kota delta makin menyempit lantaran banyaknya pembangunan perumahan dan perubahan peruntukan.

“Menangani masalah banjir ini harus cepat dan menemukan solusi terbaik, ada langkah jangka pendek ada juga langkah jangka panjang. Karena banjir akan menimbulkan dampak – dampak yang lain seperti kesehatan dan sosial maka benar-benar perlu diperhatikan,”ujar Kelana.

BACA JUGA :  Peluang Besar Sidoarjo Bisa Setara Dengan Surabaya
BACA JUGA :  Pj Bupati Sidoarjo Dorong KONI Perbanyak Event Olahraga Untuk Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Kreatif

Pada kesempatan itu Calon Bupati yang juga menjabat Dewan Penasehat RMI Jatim ini mendorong agar warga tetap menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, supaya aliran sungai menjadi lebih lancar.(st-12/cles)