Tidak Hanya Guru Islam, Progam Insentif Guru Ngaji Gus Muhdlor – Subandi Mencakup Lima Agama

Oktober 20, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali – H. Subandi memaparkan program insentif Guru Ngaji dan Agama, ketika nanti terpilih memimpin sidoarjo.

Insentif Guru ngaji dan agama ini meliputi, guru TPQ, Guru Madrasah Diniyah (Madin) dan guru agama. Tidak hanya Islam “Karena di Sidoarjo ada lima agama, program tersebut akan mencakup semuanya,” Kata Gus Muhdlor saat dikonfirmasi, 20 Oktober 2020.

Saat ini, Data guru ngaji di Sidoarjo yang sudah terkumpul sekitar 17.650. jika dibagi rata setiap desa/kelurahan, ada sekitar 50 orang. Namun, keberadaan mereka sering kali kurang mendapat perhatian.

BACA JUGA :  Di Pasar Betro Pedagang Bilang "Jangan Lupakan Kami Pak Bupati"

Maka, dengan program ini, sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para guru ngaji, “Kedepan, mereka harusnya ada apresiasi lebih, karena beliau lah guru-guru yang membangun akhlak dan karakter kita waktu kecil. Mereka yang mengajarkan dasar-dasar keagamaan,” ucapnya.

Selain itu, insentif tersebut juga akan memberikan jaminan agar banyak yang mau menjadi guru ngaji dan guru agama. Karena anak muda sekarang banyak yang enggan menjadi guru ngaji, sebab belum ada jaminan atau perhatian dari pemerintah.

BACA JUGA :  Tidak Terima Diklakson, Pemotor Gigit Telinga Kondektur Bus Mandala Hingga Putus di Jalan Bypass Krian

“Karena bagaimana mungkin Sidoarjo punya guru ngaji, anak-anak kita mau jadi guru ngaji kalau tidak ada kesejahteraan di sana,” katanya.

BACA JUGA :  Pesan PJ Bupati Hudiyono Ke Pemuda Muhammadiyah Gerakkan Ekonomi Kreatif Sidoarjo Lewat Jejaring

Nah, upaya Paslon yang diusung PKB itu adalah menciptakan kesejahteraan bagi mereka. Sekaligus, agar generasi mendatang mau menjadi guru ngaji dan agama.

“Minimal, mereka merasa terapresiasi, diperhatikan sehingga kualitas, kesalehan sosial bisa muncul,” katanya. Tujuan akhirnya, mereka bisa lebih memberikan penguatan karakter dan religiusitas warga Sidoarjo (pung/cles).