Gus Syafi’ Pengasuh Ponpes Al-Hidayah Tanggulangin Ajak Santri All Out Untuk Gus Muhdlor

Oktober 19, 2020

 

KH. M. Syafi’ Misbah (kopiah putih) Pengasuh Ponpes Al Hidayah Desa Ketegan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, bersama Gus Muhdlor dan keluarganya saat acara sebelum pandemi Covid-19.

(SIDOARJOAterkini) – KH. M. Syaifi’ Misbah Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hidayah, Desa Ketegan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo membuat video ajakan memilih Gus Muhdlor di Pilkada Sidoarjo 2020.

“Monggo semua warga Sidoarjo.
Jangan sampai terkecoh. Biarkan orang lain pulang ke rumahnya masing-masing. Selamatkan Sidoarjo untuk Gus Muhdlor,” Katanya dalam video yang disebar ke berbagai jejaring media sosial dengan durasi 44 detik itu. Senin, 19 Oktober 2020.

Gus Syafi’, yang juga didampingi ibu nyai Maksum itu, mengatakan pihaknya selama ini tidak pernah berpolitik, dan juga tidak pernah berkampanye untuk siapapun.

BACA JUGA :  Minim Kontribusi, PD Aneka Usaha Hanya Sumbang PAD Rp 220 Juta Dalam Satu Tahun
BACA JUGA :  Di Era Kelana Astutik Nanti Tidak Ada Lagi Jalan Desa Tak Layak

Tapi untuk Pilkada Sidoarjo 2020, pihaknya harus turun tangan, karena Gus Muhdlor merupakan calon bupati yang berlatar belakang santri.

“Tapi kali ini, saya harus turun untuk membantu Gus Muhdlor, Sudah saatnya santri berkibar, All out untuk Sidoarjo,” ucap kyai dengan ribuan santri itu.

Menurut Gus Syafi’, terkait urusan birokrasi pemerintahan itu sangat mudah, tinggal pilih iya atau tidak, tapi kalau soal menjadi santri itu susah.

BACA JUGA :  Kelana-Astutik Atasi Pasar Kumuh Dengan Pembangunan TPS dan Tambah Petugas Kebersihan

“Saya pilih nomor 2 untuk Gus Muhdlor-Subandi. Gus Muhdlor harus menjadi bupati sidoarjo,” tandasnya.

Seperti yang diketahui, dalam pilkada sidoarjo, Paslon nomor urut 2 (Gus Muhdlor-Subandi) merupakan kandidat yang diusung dari PKB. Dan putra asli daerah Kota Delta.

Gus Muhdlor sendiri merupakan putra dari KH. Agoes Ali Mashuri Pengasuh Ponpes Progresif Bumi Sholawat, Desa Lebo Sidoarjo (pung/cles)