Pj. Bupati Hudiyono Geram, Jalan Raya Bringinbendo Taman Akan Dipasang CCTV Menyusul Adanya Sampah Berserakan

Oktober 18, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Banyaknya sampah di pinggir jalan raya Bringinbendo, Taman membuat Pj. Bupati Hudiyono geram. Dalam waktu dekat beberapa titik di raya Bringinbendo yang jadi tempat pembuangan sampah akan dipasang CCTV.

Hudiyono minta tiap malam dilakukan patroli dan operasi untuk mencegah terjadinya pembuangan sampah lagi oleh oknum tidak tidak bertanggung jawab.

Hudiyono mendatangi lokasi dengan kepala dinas lingkungan hidup Sigit Setyawan. Hudiyono datang karena mendapat laporan masyarakat yang mengeluhkan adanya bau busuk saat melintas di jalan raya.

“Parah, ini harus ada tindakan dalam waktu dekat akan kita pasang CCTV dan operasi jam malam, kalau ketahuan kita akan kasih teguran dan sanksi sosial”, tegas Hudiyono saat mengecek di lokasi penumpukan sampah. Minggu, 18 Oktober 2020.

“Saya sudah minta camat mengerahkan anggotanya untuk patroli setiap malam jangan sampai ada pembiaran”, ujarnya.

Sampah yang menumpuk tersebut dibuang saat jam tengah malam oleh orang-orang yang melintas, dengan naik kendaraan mereka melempar plastik besar yang berisi sampah.

Dari pengakuan penjaga gudang yang jadi tempat lokasi menumpuknya sampah. Setiap malam selalu ada orang melempar plastik. Penjaga tersebut tidak mengetahui dengan jelas karena setelah melempar langsung tancap gas. Ada yang naik motor ada yang naik mobil. Kata penjaga gudang yang tidak mau disebut namanya.

Satu unit mobil kebersihan dari DLHK diberikan ke kecamatan Taman untuk dipakai memuat sampah-sampah yang ada di sepanjang raya Taman.

Hudiyono minta masyarakat bisa saling mengingatkan jika melihat ada orang yang buang sampah sembarangan ditegur langsung.

“Jika melihat ada orang buang sampah sembarangan langsung ditegur saja, jangan dibiarkan”, pungkas Hudiyono. (st-12/cles).