Raperda Sistem Pajak Online Ditargetkan Selesai Akhir Tahun

Oktober 16, 2020

 

Bambang Pujianto Ketua Pansus DPRD Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Bambang Pujianto Ketua Pansus DPRD Sidoarjo tentang Raperda Sistem Pajak Daerah Secara Elektronik (online) menargetkan selesai pada tahun 2020.

Untuk memenuhi target tersebut, beberapa agenda sudah disiapkan, Mulai dari rapat internal, pembahasan dengan tim ahli dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), hingga agenda konsultasi dengan pemerintah pusat ataupun provinsi.

“Semua agenda pansus sudah terjadwalkan, hingga nanti diakhir tahun tinggal diparipurnakan saja,” katanya saat dikonfirmasi, 16 Oktober 2020.

Dalam pembahasan Raperda tersebut juga mengandeng dinas terkait, diantaranya, Badan Pengelolaan Keuangan & Aset Daerah (BPKAD). Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD), hingga Kabag Hukum Pemda Sidoarjo.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, raperda pajak online tersebut mencuat dalam rapat paripurna DPRD Sidoarjo tentang penyampaian raperda inisiatif sistem pajak online daerah yang diadakan pada tanggal 11 Juni lalu. Raperda tersebut dipaparkan oleh Komisi B DPRD Sidoarjo.

Dari rapat paripurna tersebut, Pemkab Sidoarjo merespon positif adanya raperda inisiatif sistem pajak daerah online di Sidoarjo.

Mendapat respon positif, DPRD segera bergerak cepat dengan membentuk Pansus Pajak Online tersebut. Tujuan utamanya adalah bagaimana mengoptimalkan pendapatan pajak daerah di Sidoarjo. (Pung/cles)