Baliho Gus Muhdlor – Subandi di Rusak Orang Tidak Dikenal, Minta Pendukungnya Untuk Tetap Stay Cool

Oktober 14, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Baliho Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali – H. Subandi yang berada di Jl. Bypas Juanda Diduga dirusak orang tidak dikenal. Aksi pengerusakan baliho tersebut sempat terekam camera CCTV.

Sullamul Hadi Nurmawan, Ketua Tim Pemenangan Paslon Gus Muhdlor-Subandi mengatakan bahwa rusaknya baliho tersebut dirusak melalui benda tajam, sebab kalau rusaknya karena angin tidak akan sobek seperti itu.

“Kami sangat menyayangkan aksi tersebut, seharusnya kejadian ini tidak terjadi. Akan kami laporkan kejadian ini kepihak terkait sebagai bentuk pengawalan proses pilkada,” Katanya saat dihubungi sidoarjoterkini.com, Rabu 14 Oktober 2020.

Gus Wawan mengaku masih melakukan pendataan soal rusaknya baliho-baliho pasangan Gus Muhdlor Subandi. Jumlahnya ditaksir mencapai puluhan, tapi pastinya berapa menunggu laporan masing-masing korcam.

“Kasus ini tidak boleh dianggap sepele. Kalau ada bentuk kesengajaan, berarti sudah merupakan pidana,” ungkap politisi PKB di DPRD Sidoarjo itu.

Meski menjadi pihak yang dirugikan atas aksi pengrusakan itu, Gus Wawan meminta para pendukung Gus Muhdlor – Subandi tetap stay cool, tidak mudah terpancing untuk melakukan hal yang sama.

“Gus Muhdlor dan Pak Subandi tetap meminta seluruh kader dan relawan tidak terpancing, dan jangan merusak baliho kandidat lain,” ucapnya.

Lebih lanjut, Gus Wawan menduga ada pihak yang risau dengan semakin besarnya dukungan rakyat kepada Gus Muhdlor dan Subandi. “Rupanya ada yang galau setelah melihat hasil survei jagoannya kalah. Akhirnya mereka main kasar seperti ini,” pungkasnya.

Kronologi pengrusakan Baliho Paslon Nomor 2 Gus Muhdlor – Subandi.

Aksi pengrusakan ini diduga dilakukan oleh dua pemuda yang mengendarai motor berboncengan. Video yang berdurasi 1.35 menit itu, dua pemuda yang berboncengan, berhenti di samping baliho.

Pemuda bercelana putih yang membonceng, turun dan menyelinap tidak kelihatan dibalik baliho. Setelah muncul dari balik baliho, pemuda yang turun tengok kanan kiri.

Setelahnya mendekat ke baliho dan merobek baliho seperti dengan menggunakan barang tajam dan merobek sebanyak tiga kali (pung/cles)