Berkunjung ke Candi Dermo, Gus Muhdlor Janjikan Pengembangan Ekonomi Masyarakat Melalui Sektor Pariwisata

Oktober 13, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Sektor Pariwisata jika dikelola dengan baik, akan berdampak positif bagi pendapatan daerah dan perekonomian masyarakat.

Untuk itu, salah satu komitmen Ahmad Muhdlor Ali Calon Bupati Sidoarjo dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ialah mengembangkan sektor pariwisata di kota delta. Pasalnya selama ini sektor tersebut kurang mendapat perhatian dari pemerintah.

“Sektor wisata di Sidoarjo masih belum tergarap dengan baik, salah satunya seperti Candi Dermo ini, padahal candi-candi yang ada di Sidoarjo ini merupak warisan leluhur kita yang wajib dilestarikan,” Kata Gus Muhdlor saat kunjungan kebudayaan ke Candi Dermo di Desa Candinegoro Kec. Wonoayu Sidoarjo, Selasa 13 Oktober 2020.

Lebih lanjut, Cabup yang berpasangan dengan H. Subandi itu, jika nanti terpilih menjadi Bupati Sidoarjo ia kan mengembangkan sektor pariwisata di kota delta, sebab selain dapat menambah PAD, Juga dapat mengangkat ekonomi masyarakat setempat. Baik dari sektor kuliner, marchandise dan lainnya.

“Kedepan pemerintah harus hadir untuk memperbaiki dan mempromosikan wisata yang ada di Sidoarjo,” ucapnya.

Memang, dalam mengembangkan sektor wisata, itu dibutuhkan perbaikan dibeberapa aspek, diantaranya akses masuk atau infrastruktur, promosi, kemanan dan juga tempat penginapan.

“Kedepan, potensi-potensi yang ada di Sidoarjo akan dikembangkan dengan baik, misalnya nanti juga melibatkan pemdes yang dapat dikelola oleh BUMDes, maka sinergitas dengan semua pihak akan kita lakukan,” ucapnya.

Sementara Ikhsan Tokoh Masyarakat Desa Candinegoro menyambut dengan baik kegiatan itu karena jarang sekali calon pemimpin turun dan peka dengan isu tradisi atau kebudayaan.

“Saya rasa Gus Muhdlor ini punya komitmen kuat untuk mengembangkan situs sejarah maupun wisata di Sidoarjo. Beliau adalah pemimpin yang dapat menciptakan perubahan sidoarjo lebih sejahtera,” ucapnya.

Ia juga tidak lupa untuk mendoakan Gus Muhdlor agar dapat dipermudah oleh Allah SWT dalam proses pencalonannya. “Mudah-mudahan Allah merestui atas cita-cita baiknya untuk kabupaten Sidoarjo,” pungkasnya.(pung/cles)