Laka di Jalan Raya Buduran, 1 Orang Tewas Terlindas Truk

Oktober 12, 2020

(SIDOARJOterkini) – Diduga karena pengendara sepeda motor mengantuk dan melakukan pengereman mendadak hingga penumpang yang dibonceng jatuh terlempar dan selanjutnya terlindas truk yang melintas hingga tewas di Jalan Raya Buduran Sidoarjo, sekitar pokok 14.00 WIB, Senin 12 Oktober 2020.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Sepeda motor Honda Beat No Pol. L 5798 SU yang dikendarai Farida Handayani (53) warga Kedungdung Sampang Madura yang berboncengan dengan Hartik warga Keputran Pasar kecil GG1 Kec.Tegalsari Kota Surabaya yang melaju dari arah Utara ke Selatan.

Saat di depan makam Buduran tiba-tiba melakukan pengereman mendadak hingga yang dibonceng terlempar sampai ke seberang jalan, bersamaan dengan itu truk No Pol. W 8041 NY yang dikemudikan Muhammad Yusuf (47) warga Dsn Sono RT04/RW04 DS.Sidokerto Kec.Buduran Kab. Sidoarjo yang berjalan berlawanan arah langsung melindasnya.

“Diduga pengendara motor mengantuk dan dalam kondisi kendaraan melaju cepat mendadak melakukan pengereman, hingga penumpangnya terlempar hingga ke seberang jalan,”ujar AKP Sugeng Sulistiyono Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo.

Polisi di lokasi langsung melakukan penyelidikan terkait kecelakaan yang menelan satu korban jiwa tersebut dengan melakukan olah TKP dan memeriksa beberapa saksi.

“Korban meninggal dunia telah dievakuasi ke rumah sakit untuk dilakukan visum, dan kendaraan yang terlibat telah diamankan untuk barang bukti,”tegasnya.

Kecelakaan di Jalan Buduran tersebut selanjutnya ditangani Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo untuk penyelidikan lebih lanjut. (cles)