Kepada Kader Posyandu Wonoayu, Cawabup Subandi, Janjikan Perbaikan Gizi Balita dan Peningkatan Insentif Guru Paud

Oktober 12, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Hari ini, H. Subandi Calon Wakil Bupati Sidoarjo menyambangi ibu-ibu kader posyandu Kecamatan Wonoayu di Kolam Pemancingan Desa Simo Angin-angin.

Dalam silaturahmi dengan Cawabup Nomor 2 itu, kader posyandu Kecamatan Wonoayu banyak mengeluhkan terkait perbaikan gizi balita.

Sri Wayati Ketua Penggerak Kader Posyandu Kecamatan Wonoayu mengatakan selama ini, anggaran untuk satu balita nilainya beragam, ada yang Rp. 1.500 – 5.000.

“Kami berharap kepada pak Wabup, untuk anggaran imunisasi balita itu ditingkatkan, ini demi masa depan anak-anak sidoarjo agar lebih sehat dan cerdas,” katanya penuh harap, Senin 12 Oktober 2020.

Selain itu, Sri Wayati juga menginginkan adanya penambahan insentif bagi guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pasalnya di Kecamatan Wonoayu masih banyak guru paud yang hanya dibayar Rp. 50 ribu.

“Saya sangat berharap kepada pak Bandi, agar lebih memperhatikan kesejahteraan guru paud, karena mereka sudah berjuang iklhas mencerdaskan anak-anak di Sidoarjo,” ungkapnya,

Mendapat keluhan seperti itu, H. Subandi langsung mengamini, jika kedepan akan lebih diperhatikan, terutama dalam perbaikan gizi balita dan insentif petugas posyandu.

“Peningkatan gizi ini penting, makanya saya dengan Gus Muhdlor sejak awal sudah berkomitmen anak yang lahir sudah dapat ditanggung pemerintah,” ungkapnya

“Nanti kita seragamkan anggarannya, Rp. 10 ribu Setiap balita, dan insentif untuk petugas posyandu Rp. 80 -100 ribu,” jelas Paslon yang diusung PKB itu.

Paslon yang diusung PKB itu juga berjanji untuk guru ngaji, honorer dan paud nanti insentifnya akan lebih ditingkatkan lagi, untuk kesejahteraan para pendidik masa depan sidoarjo ini. “Insentif guru ngaji, honorer dan lainnya sudah masuk dalam 17 Kerja Sidoarjo MAS,” ucapnya

Selain itu, Paslon yang berpasangan dengan Gus Muhdlor itu memaparkan program KURMA (Kartu Usaha Perempuan Mandiri), bahwa nanti ada bantuan modal Rp. 5 – 50 Juta untuk kelompok perempuan yang membutuhkan modal usaha.

“Bantuan ini bukan kredit ya, melainkan hibah dari pemda, nanti juga ada pelatihan dan pendampingan pemasaran, karena kami ingin perempuan sidoarjo dapat mandiri dan membantu ekonomi keluarga,” pungkasnya,

Di akhir acara, Cawabup H. Subandi membagikan Kartu KURMA kepada puluhan ibu-ibu kader posyandu se – Kecamatan Wonoayu Sidoarjo. (pung/cles).