Terpikat Karena Visi-Misi, Soksi Sidoarjo All Out Mendukung BHS-Taufiq di Pilkada 2020.

Oktober 10, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) Kabupaten Sidoarjo memberikan dukungan politiknya pada Paslon Bambang Haryo Soekartono (BHS) – M. Taufiqulbar di Pilkada Sidoarjo 2020

Moch. Solichin Sekretaris Depicab Soksi Kabupaten Sidoarjo mengatakan, ada beberapa alasan hingga menjatuhkan pilihan pada BHS-Taufiq.

Salah satu pertimbangan utamanya adalah visi-misi dan program dari BHS-Taufiq yang cocok dengan perjuangan soksi, dan juga sosok Bambang Haryo yang amanah, terbukti saat menjadi anggota DPR-RI sudah banyak membantu masyarakat.

“Misalkan seperti program perbaikan Pasar Sukodono yang saat ini sudah bersertifikat SNI, itu pak BHS yang membawa program itu, hingga beliau mendapat julukan DPR pasar, dari saking pedulinya terhadap pasar,” Kata Solichin saat memberikan dukungan pada BHS di salah satu cafe di Kahuripan Nirwana Sidoarjo. Jumat 9 Oktober 2020.

Disisi lain, Organisasi Soksi merupakan cikal bakal dari lahirnya Partai Golkar. Dalam Pilkada Sidoarjo Golkar mengusung Paslon BHS – Taufiqulbar, Sehingga sudah menjadi kewajiban untuk mendukung dengan all out.

Bahkan, saat ini, Solichin mengaku sudah menyiapkan anggota soksi di setiap ranting atau desa sebanyak 7 orang.

“Jadi, nanti anggota soksi dan Tim Sukses dari pak BHS akan bersatu padu memenangkannya, sebagai Bupati Sidoarjo,” ucapnya

Ia mengaku bahwa saat ini, soksi tidak hanya mengakomodir keanggotaan dari buruh atau karyawan, tapi cakupannya sudah lebih luas, termasuk organisasi cendikiawan dan lainnya.

Sementara, Bambang Haryo menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan dari soksi. Menurutnya Soksi merupakan organisasi yang anggotanya memiliki kapabilitas cukup bagus, dan sudah banyak melahirkan tokoh.

Dalam dialog yang dilakukan dengan soksi, ada beberapa titipan program ketika nanti BHS – Taufiqulbar terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo.

“Dari soksi tadi menitipkan program yang berkaitan dengan Ekonomi Kerakyatan, dan kebetulan cocok dengan saya. Karena memang komitmen kami adalah membangkitkan ekonomi kerakyatan, baik yang ada di pasar tradisional maupun UMKM di Sidoarjo,” ucapnya.

Selain itu, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) perlu mendapat perhatian khusus, sebab menurut alumnus ITS Surabaya itu, angka stunting di Sidoarjo cukup tinggi.

Dalam bidang pertanian, perikanan dan peternakan juga perlu diberdayakan. “Kalau itu sudah dilakukan, maka tujuan swasembada ekonomi akan terwujud,” ucap Alumnus ITS Surabaya itu.

Depicab Soksi Kabupaten Sidoarjo juga menitipkan, peningkatan kualitas pendidikan, terutama yang berkaitan dengan ahlak. Termasuk nanti kesejahteraan guru.

“Dari visi misi kami memang sangat cocok sekali, mereka juga meminta perbaikan Infrastruktur. baik jalan, irigasi. Termasuk sungai yang banyak mengalami kedangkalan hingga menyebabkan banjir,” pungkasnya. (pung/cles)