KPU Sidoarjo Umumkan Contoh Surat Suara di Pilkada 2020

Oktober 9, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Sidoarjo sudah mulai mempersiapkan mencetak surat suara di Pilkada 9 Desember mendatang.

Kemarin, sebelum dilakukan pencetakan, specimen atau contoh surat suara mengundang tiga pasangan calon di kantor KPU Sidoarjo.

Kedatangan tiga Paslon tersebut untuk memastikan surat suara yang akan digunakan pada saat pencoblosan tidak ada koreksi atau keluhan dari peserta pemilu.

“Dari specimen yang sudah kami sampaikan, memang ada koreksi, tapi sifatnya hanya tentang kecerahan foto,” Kata Miftakul Rohmah Komisioner KPU Sidoarjo divisi teknis penyelenggaraan, saat dikonfirmasi. Kamis 8 Oktober 2020.

Miftah melanjutkan, terkait koreksi itu pihaknya juga akan mengkonsultasikan ke KPU RI. “Kami sampaikan ke help desk KPU RI,” jelasnya

Dalam specimen itu, paslon nomor urut 01 yakni Bambang Haryo Soekartono (BHS) – M.Taufiqulbar ada di kotak kiri. Kemudian paslon nomor ururt 02 yakni Ahmad Muhdlor Ali – Subandi di kotak tengah. Dan paslon nomor urut 03 yakni Kelana Aprilianto – Dwi Astutik berada di kolom kanan.

Nantinya, jumlah surat suara yang bakal dicetak juga bakal disesuikan dengan daftar pemilih tetap (DPT). Namun saat ini juga masih dalam tahap penyusunan.(pung/cles).