Selang Kompor Gas Bocor, Rumah Warga Ngaresrejo Sukodono Terbakar

Oktober 6, 2020

(SIDOARJOterkini) – Diduga karena kompor gas sebuah rumah yang berlokasi Perum Griya Barungu Blok B. No.2 Rt. 20 Rw.05 Desa Ngaresredjo, Sukodono, Kabupaten Sidoarjo terbakar hebat sekitar pukul 11.30 WIB , Selasa 6 Oktober 2020.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, rumah tersebut milik Risky Lorensia (28). Kebakaran bermula saat korban yang saat itu sedang masak air dengan menyalakan kompor gas, dan ditinggal oleh korban.

“Rupanya usai menyalakan kompor gas untuk memasak air, korban pergi ke ruang depan untuk melihat anaknya,”ungkap Iptu Warjiin Krize Kapolsek Sukodono.

Mungkin terlalu lama ditinggal, tambah Warjiin, korban mencium bau benda terbakar dari dapurnya. Saat dilihat korban kondisi api sudah menyalak hingga membakar beberapa perabotan.

“Korban berteriak minta tolong, dan teriakannya mengundang warga sekitar,”ucapnya.

Wargapun kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan alat pemadam APAR.

Petugas Polsek Sukodono dan satu unit mobil pemadam kebakaran yang dihubungi warga langsung meluncur ke lokasi kebakaran.

“Kebakaran berhasil dipadamkan dan dilakukan pembasahan oleh petugas PMK,”ucapnya.

Polisi di lokasi melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi serta berhasil menyita barang bukti diantaranya, Tabung LPG 3 Kg, Selang LPG yg bocor bekas terbakar, Kompor Gas merk Progas bekas terbakar dan satu buah lemari es dua pintu bekas terbakar.

“Tidak ada korban pada kejadian ini, penyebab kebakaran diduga karena selang kompor gas yang bocor,”tegasnya.(lis)