Relawan dan Struktur PKB di Sukodono dan Waru Semakin Solid, Gus Muhdlor -Subandi Optimis Raih 75 Persen Suara

Oktober 5, 2020

 

H. Subandi Calon Wakil Bupati Sidoarjo saat menggelar Konsolidasi relawan dan struktur PKB di Kecamatan Waru Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Dukungan untuk Paslon Ahmad Muhdlor Ali dan H. Subandi semakin menguat. Menguatnya dukungan tersebut tidak lepas dari kolaborasi struktur partai pengusung bersama dengan para relawan.

H. Subandi, Calon Wakil Bupati Sidoarjo pendamping dari Gus Muhdlor menargetkan menang besar di setiap kecamatan.

“Kemarin kami sudah membentuk relawan dari tingkat Korcam hingga tingkat bawah, jumlahnya terus meningkat, sekarang kita juga memasifkan gerakan struktural partai dari tingkat PAC (kecamatan) sampai ranting (desa),” Kata H. Subandi saat dikonfirmasi, Senin 5 Oktober 2020.

Saat ini, tambah mantan kepala desa Pabean Sedati itu menjelaskan, di Kecamatan Sukodono sudah sudah ada sekitar 800 san relawan yang bergabung, dan jumlah tersebut semakin hari semakin bertambah.

Pertemuan rutin relawan dengan struktur partai juga dilakukan secara rutin, tujuannya agar ada sinergi dan kolaborasi untuk menangkan paslon dengan tagline sidoarjo MAS.

“Kemarin kami juga mengumpulkan relawan di kecamatan waru, dengan dukungan dari warga nahdliyyin, relawan dan partai pendukung, kami optimis dapat memperoleh 100 ribu suara di waru. Di Pilkada ini kami memang menargetkan Suara 75 Persen,” jelasnya. Di kecamatan Sukodono Gus Muhdlor – Subandi targetkan 70 persen suara.

Sementara, Abdillah Nasih Sekretaris DPC PKB Sidoarjo yang hadir pada acara Konsolidasi di Kecamatan Waru mengatakan mesin partai PKB akan lebih masif bekerja untuk memenangkan Sidoarjo MAS, begitu juga dengan struktur Muslimat dari tingkat PC Samapi ranting.

“Karena Pilkada 2020 ini pertarungan ideologi, bukan pertarungan partai. Jadi Gus Muhdlor-Subandi harus menang,” ungkap Politisi asal kecamatan waru ini.

“Kalau selama 20 tahun ini Sidoarjo ijo royo-royo, maka harus dipertahankan. Hari ini mesin struktur dan mesin relawan disatukan memenangkan Paslon nomor 2,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua PAC PKB Sukodono, Chamim Tohari mengatakan, di tingkat kecamatan ada 5 tim yang memang telah terbentuk. Sedangkan untuk di tingkat desa, dari 19 desa yang ada di Sukodono, masing-masing ada 4 tim yang dikoordinir oleh ketua masing-masing ketua ranting.

“Beberapa kali memang sudah ada pertemuan terkait relawan ataupun pertemuan sosialisasi lainnya. Semua relawan di sini sudah terkoordinir oleh tim dari struktural di DPC,” ujarnya.

Chamim menambahkan, PAC PKB Sukodono sudah mulai bergerak. Para relawan yang terbentuk juga sudah mulai aktif untuk memperkenalkan paslon yang diusung PKB tersebut ke masyarakat sekitar.

Dirinya mengaku optimis mengantarkan paslon Muhdlor Ali-Subandi untuk meraup suara sebanyak mungkin. Sebab dari beberapa pengalaman pemilu sebelumnya, suara PKB di Sukodono disebutnya cukup mendominasi.

“Kemarin waktu pemilu, suara Mbak Anik di Sukodono itu 16 ribu lebih. Jadi kami optimistis bisa memenangkan dengan target 70 persen suara disini,” pungkasnya (pung/cles)