Begal Bengis di Anggaswangi Sukodono Ditangkap, Dua Kakinya Didor

Oktober 4, 2020

Pelaku Begal M Zaki Nurdin /insert kondisi Korban di rumah sakit

(SIDOARJOterkini) – Setelah melakukan perburuan akhirnya Tim Reskrim Polsek Sukodono bersama Unit Pidum Satreskrim Polresta Sidoarjo berhasil meringkus pelaku begal di Sawah Anggaswangi yang melukai warga Jumputrejo dan membawa lari motor dan HP ditempat persembunyiannya. Polisi terpaksa menembak kaki pelaku karena melakukan perlawanan saat ditangkap.

Pelaku diketahui bernama M Zaki Nurdin (24) warga Gang Kalimati, Kel. Jagalan, Kec. Kranggan, Kota Mojokerto.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo AKP Ambuka Yudha Hardi Putra menjelaskan, Pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di kawasan Pungging Mojokerto, sebelumnya anggota sempat mendatangi beberapa tempat yang disinyalir menjadi tempat persembunyian pelaku.

“Saat mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku, anggota langsung bergerak cepat menuju lokasi persembunyian,”ujarnya, Minggu 04 Oktober 2020.

Nah saat dilakukan penggerebekan lanjut Ambuka, ternyata pelaku sempat melakukan perlawanan hingga anggota terpaksa melumpuhkan pelaku dengan dua kali tembakan yang mengarah di kakinya.

“Tindakan pelaku melawan petugas sangat membahayakan, karenanya anggota memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kakinya,”tegasnya.

Usai diberikan tindakan tegas dengan melumpuhkan kedua kakinya. Pelaku Zaki dilarikan ke Rumah Sakit, terdekat untuk dilakukan perawatan luka, sambil dimintai keterangan singkat. Dimana barang-barang korban disembunyikan.

“Alhamdulillah semua barang korban berhasil kita sita, motor maupun handphone. Terkait motif pelaku masih kita lakukan penyidikan lagi. Perlu diketahui, antara korban dan pelaku ini saling mengenal,” pungkasnya.

Seperti diketahui, warga Jumputrejo Sukodono menjadi korban keberingasan begal ditemukan warga di jalan persawahan Anggaswangi dengan kondisi penuh luka. Barang miliknya sepeda motor dan handphone dibawa kabur pelaku.(cles)

Baca juga :

Diduga Dibegal, Warga Jumputrejo Sukodono Ditemukan Terkapar di Pinggir Sawah

Polisi Imbau Pelaku Begal di Jumput Rejo Sukodono Segera Menyerahkan Diri