Pemuda Porong Jadi Korban Perampasan Saat Naik Kereta Api, HP Miliknya Raib

Oktober 3, 2020

Stasiun Waru lokasi perampasan

(SIDOARJOterkini) – Faisal Deden Kurniawan, 22, warga Dusun Kedungkampil Desa Kedungsolo Kecamatan Porong menjadi korban pencurian dengan kekerasan. Saat berangkat kerja, HP milikya dirampas orang tak dikenal di stasiun waru.

Faisal Deden yang bekerja di kawasan Pasar Turi Surabaya menceritakan, jika dirinya berangkat dengan naik kereta api ekonomi lokal dari stadion Sidoarjo dengan tujuan stadion Pasar Turi Surabaya. Saat di perjalanan, dia diajak berkenalan dengan seorang pria, yang mengaku bernama Agus.

“Saya diajak kenalan, dan ngobrol dengan pelaku itu, ngakunya namanya Agus, dan bekerja sebagai distributor HP,” katanya, Jumat 02 Oktober 2020.

Saat itu, pelaku sempat melihat-lihat HP milik korban. Saat kereta hendak berhenti di stasiun Waru, pelaku lalu meminta korban untuk mengantarkannya, ke gerbang empat, untuk turun. Kereta pun berhenti dan korban kemudian berjalan ke gerbang kereta.

Saat kereta hendak melaju kembali, pelaku turun dan langsung mengambil HP milik korban yang saat itu masih berada di dalam kereta api. Kereta semakin kencang hingga membuat pelaku takut terjatuh, jika harus melompat dari kereta yang ditumpanginya.

“Saya takut untuk melompat, karena kereta sudah jalan, akhirnya saya tetap berhenti di stasiun Pasar Turi,” ujarnya.

Korban yang syok dengan kejadian itu lalu pulang dengan naik ojek ke rumahnya. Di sisi lain, HP Oppo hitam itu, merupakan HP yang digunakan korban untuk bekerja sehari-hari. Atas kejadian itu, korban harus merugi Rp 2,8 juta, dan melapor ke Mapolresta Sidoarjo.

“Korban sudah melapor, dan masih dalam penyelidikan,” kata Kasubbag Humas Polresta Sidoarjo, Ipda Tri Novi Handono. Sabtu 03 Oktober 2020 (cles).