Kelana-Dwi Astutik Siapkan Lulusan LP Maarif Berkarakter Aswaja

September 30, 2020

 

(SIDOARJOterkini)  – Lembaga Pendidikan Ma’arif Sidoarjo harus menyiapkan lulusan yang berkarakter Aswaja. Hal tersebut yang disampaikan Cawabup Nomor urut 3 Dwi Astutik di depan para pengurus dan Kepala Sekolah LP Ma’arif Sidoarjo, di Hotel Aster Batu, Selasa 29 September 2020 malam.

Disampaikan pasangan Sidoarjo Makmur ini, pihaknya mempunyai 9 poin unggulan yang nantinya akan menjadi skala prioritas saat memimpin Sidoarjo.

“Khusus untuk kemajuan pendidikan di Sidoarjo pasangan Berkelas telah menyiapkan tiga poin bidang pendidikan yang nantinya menjadi fokus Berkelas,”ungkapnya.

Ketiga poin bidang pendidikan tersebut adalah penguatan pendidikan formal dengan menambah berbagai bidang pendidikan non formal, penguatan pendidikan formal dengan meningkatkan kualitas pendidikan dan penguatan SDM unggul dengan banyak memberikan pelatihan. Sehingga akan terbentuk lulusan yang berkarakter Aswaja.


“Ketiga hal itulah yang akan masuk dalam teropong kebijakan pasangan Kelana dan Dwi Astutik,”ujarnya.

Ia juga akan mengikhtiarkan sekolah gratis dan memperhatikan serapan lulusan yang dihasilkan oleh sekolah Ma’arif. Salah satunya adalah dengan cara memaksimalkan Corporate Social Rosponsibility (CSR) perusahaan yang ada di Sidoarjo untuk memberikan bea siswa kepada siswa Ma’arif yang berpreatasi.

“Sekolah harus terintegrasi dengan perusahaan untuk menampung lulusan dan berupaya membuka lapangan kerja baru,”tutur wanita yang kerap disapa Bunda Dwi itu.(st-12/cles)