Maksimalkan Aktivitas WFH ASN, Bank Bukopin Dukung melalui Program CSR di Pemda Kudus

September 28, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – PT. Bank Bukopin, Tbk. melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), menyerahkan secara simbolis bantuan peralatan kantor berupa laptop kepada Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah pada Sabtu, 26 September 2020.

Penyerahan laptop secara simbolis diserahkan secara langsung oleh President Director Bank Bukopin Rivan A. Purwantono kepada Plt. Bupati Kudus HM. Hartopo yang bertempat di kantor Bank Bukopin Kudus, Jawa Tengah.

Di tengah pandemi wabah virus COVID-19 yang sampai sekarang masih terus berlanjut, Bank Bukopin turut mendukung untuk menunjang aktivitas pekerjaan di wilayah Pemerintah Kabupaten Kudus yang juga memberlakukan aturan work from home (WFH) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) demi mengurangi penyebaran virus Corona di wilayah perkantoran, maka dari itu Bank Bukopin turut berpartisipasi dengan memberikan bantuan laptop kepada pemerintah Kabupaten Kudus.

Pada acara tersebut, Rivan yang pernah menjabat sebagai Direktur Konsumer di Bank Bukopin mengatakan bahwa wilayah Kudus, Pati, Jepara memiliki potensi bisnis yang luar biasa.

“Potensi Bisnis itu akan terus dikembangkan oleh Bank Bukopin, kedepannya,”ungkap Rivan ,Kudus, 26 September 2020

Lebih lanjut, Rivan berkata bahwa menjadi lembaga keuangan atau bank yang ada di masyarakat khususnya di Kabupaten Kudus adalah sesuatu yang sangat penting bagi Bank Bukopin.

Terakhir, Rivan berharap bahwa wabah COVID-19 yang memang tidak bisa dihindari ini segera berakhir agar seluruh sektor yang terdampak bisa kembali normal seperti sebelumnya.

PT Bank Bukopin Tbk (“Bank Bukopin”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, Bank Bukopin tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2006 dengan kode emiten BBKP.

Bank Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen Konsumer dan UKM serta didukung oleh segmen Komersial. Sesuai dengan misi “Memahami dan Memberi Solusi kepada Nasabah”, Bank Bukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabah dengan melakukan modernisasi infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital seperti aplikasi Bukopin Mobile dan aplikasi perbankan digital Wokee.

Per 31 Agustus 2020, saham Bank Bukopin dimiliki oleh KB Kookmin Bank 67%. Sedangkan pemegang saham terbesar kedua adalah masyarakat dengan kepemilikan 18,14%, disusul PT Bosowa Corporindo 11,68% dan Negara Republik Indonesia 3,18%. Bank Bukopin beroperasi di 24 provinsi, dengan 43 kantor cabang utama, 175 kantor cabang pembantu, 162 kantor kas, 9 Kantor Fungsional, 25 Payment Point, dan 834 unit ATM, serta tergabung dalam jaringan ATM Prima dan ATM Bersama.(st-12/cles)