Kanwil DJP Jatim II Gelar Workshop Publishing Organization Untuk Tingkatkan Kualitas Konten di Situs Web Pajak

September 25, 2020

 

Daru Kuswardani, Kepala Seksi Kerjasama dan Humas selaku Editor situs pajak Kanwil DJP Jatim II

(SIDOARJOterkini) – Kantor Wilayah DJP Jawa Timur II menggelar Workshop Publishing Organization Tahun 2020 secara daring di Sidoarjo, Rabu, 19 Agustus 2020.

Sebanyak 65 peserta yang merupakan kontributor konten dari KPP, KP2KP serta Kanwil DJP Jawa Timur II mengikuti acara wokshop yang dibuka oleh Nyoman Ayu Ningsih selaku Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJP Jatim II.

Dalam sambutannya, Nyoman berpesan kepada seluruh kontributor konten untuk terus mengembangkan potensi yang dimiliki dalam rangka menciptakan konten yang berkualitas di situs web “http://www.pajak.go.id”.

“Inovasi dalam mengembangkan potensi harus tetap dilakukan untuk menciptakan konten yang berkualitas,”ungkap Nyoman.

Sementara itu Kepala Seksi Pengelolaan Situs Dit. P2Humas DJP Riza Almanfaluthi yang pada acara tersebut menjadi narasumber pada materi Teknik Penulisan Opini mengingatkan, kualitas konten dari situs web “http://www.pajak.go.id” harus selalu diperhatikan.

“Karena kualitas konten merupakan wajah DJP,”ucapnya.

Menurutnya, untuk menciptakan sebuah konten yang menarik dan berkualitas membutuhkan sebuah proses.

“Terus berlatih dan belajar, jangan menyerah apabila konten belum bisa dimuat,”pesan penulis buku Orang Miskin Jangan Mati di Kampung Ini tersebut kepada seluruh peserta.

Dua materi berikutnya, Menulis Berita dan Flash Foto disampaikan oleh Arif Miftahur Rozaq, dan Pemilihan Foto untuk Konten oleh Arief Kuswanadji.

Pada kesempatan tersebut Daru Kuswardani, Kepala Seksi Kerjasama dan Humas selaku Editor situs pajak Kanwil DJP Jatim II mengumumkan Kontributor Konten Terbaik Tahun 2019 dan 2020.

Lima Kontributor Konten Terbaik tahun 2019 diraih oleh:
Anang Purnadi dari KPP Pratama Lamongan, Lucky Pratiwisari dari KPP Pratama Tuban, Wahyu Eka Nurisdiyanto dari KPP Pratama Jombang, Ridho Dwiyandoro dari KPP Pratama Jombang; dan Andri Wijayanti W. dari KPP Pratama Mojokerto.

Sedangkan lima Kontributor Konten Terbaik Semester I Tahun 2020 diraih oleh:
Agus Azka dari KPP Pratama Bojonegoro,
Wahyu Eka Nurisdiyanto dari KPP Pratama Jombang, Lucky Pratiwisari dari KPP Pratama Tuban, Mishelia Annisa Rezianti dari KPP Pratama Madiun dan Anang Purnadi dari KPP Pratama Lamongan.

Daru Kuswardani, Kepala Seksi Kerjasama dan Humas selaku Editor situs pajak Kanwil DJP Jatim II usai mengumumkan pemenang menyampaikan, beberapa bulan terakhir kuantitas konten Kanwil DJP Jatim II mengalami penurunan saat terjadinya pandemi Covid-19.

“Dengan digelarnya acara ini, diharapkan akan dapat menjaring kontributor baru yang bisa mendongkrak kualitas dan kuantitas konten Kanwil DJP Jatim II,”pesannya.

Agus Azka juara I Kontributor Terbaik Tahun 2020 dari KPP Pratama Bojonegoro mengatakan, untuk bisa tetap konsisten menulis, yang pertama harus punya rasa memiliki terhadap situs “http://www.pajak.go.id”

“Dengan begitu, semangat untuk menulis dan berkarya akan selalu timbul,”tandasnya. (st-12/cles)