Perbaikan Ruang Kelas SDN 1 Waung Krembung, Tidak Bisa Dilakukan Tahun Ini

September 21, 2020

 

Anggota komisi C saat melakukan Sidak

(SIDOARJOterkini) – Komisi C DPRD Kabupaten Sidoarjo kembali melakukan sidak ke SDN 1 Waung, Kecamatan Krembung.

Disana, terdapat satu ruang kelas rusak berat. Masjid dan toilet, dan sarana prasarana lainnya juga perlu diperbaiki. Rusaknya sarana pendidikan ini bukan baru saja terjadi.

Sebab, sebelum masa pandemi covid-19, sudah mengalami kerusakan. Perbaikannya pun sudah dianggarkan pada APBD 2020. Anggarannya Rp. 350 juta.

Sayangnya, belum sempat dikerjakan, anggarannya terkena refocusing untuk penanganan covid-19.

“Kalau dimasukan pada PAK, sudah tidak mungkin. Karena pembahasannya sudah selesai. Tinggal di gedok saja,” Kata Anang Siswandoko, Wakil Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo, saat dikonfirmasi, Senin 21 September 2020.

Ketua Fraksi Gerindra itu, mengatakan anggaran perbaikan akan dimasukan pada APBD 2021. Nilainya juga sama, Rp. 350 juta. Perbaikan sekolah memang segera dilakukan.

Sebab sebentar lagi menghadapi musim penghujan. Dan juga jika sekolah sudah tatap muka, maka proses belajar mengajar akan sangat terganggu.

“Salah satu fokus pengawalan kami (Komisi C), mengawal pembangunan maupun perbaikan lembaga pendidikan, termasuk dalam memperjuangkan tambahan anggaran,” ucapnya.

Kemarin, Komisi C melakukan Sidak ke SMPN 1 Sukodono. Ada enam kelas yang rusak berat. Namun, perbaikannya masuk dalam anggaran pemerintah pusat. Tinggal menunggu realisasinya saja. Semua gambar, design sudah disetujui. (Pung/cles).