KPU Sidoarjo Tetapkan 35 Relawan Demokrasi Pilkada 2020

September 21, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo sudah mengumumkan 35 yang terpilih sebagai Relawan Demokrasi di Pilkada 2020.

Dari 35 orang tersebut, dibagi menjadi 7 Basis. 5 relawan disetiap basis yang sudah ditentukan oleh KPU Sidoarjo.

Basis wilayah kerja mereka ada Pemilih Disabilitas, Keluarga, Perempuan,Komunitas, Marjinal, Netizen dan Pemilih Pemula.

“Dari 35 yang sudah terpilih ini, tanggal 26 akan dilakukan bimtek,” Kata Fauzan Adhim, Komisioner KPU Sidoarjo, saat dikonfirmasi Senin 21 September 2020.

Bimtek yang dilakukan KPU Sidoarjo ini guna memberikan pemahaman lebih luas tentang kepemiluan, sebelum mereka terjun kemasyarakat. Sesuai dengan basis yang sudah ditentukan.

“Karena tugas relawan ini, untuk membantu penyelenggara dalam mengedukasi masyarakat,” ucapnya.

Dalam situasi pandemi seperti ini, memang dibutuhkan bantuan semua elemen masyarakat untuk membantu mensukseskan pikada 2020.

Tidak hanya meminta datang ke TPS saja. Relawan ini juga ditugaskan memberikan pemahaman tentang visi-misi dari pasangan calon bupati dan wakil bupati.

“Karena pandemi seperti ini, kampanye terbuka tidak bisa seperti dulu, maka dengan relawan ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, termasuk Pemilih Disabilitas,” pungkasnya (pung/cles)