Tabrakan Beruntun Libatkan 4 Kendaraan di Jalan Kramat Temenggungan Tarik, 1 Korban Luka Berat

September 20, 2020

(SIDOARJOterkini) – Kecelakaan beruntun melibatkan 4 kendaraan di jalan raya Kramat Temenggungan Kecamatan Tarik Sidoarjo, pada pukul 18.00, Minggu 20 September 2020.

Kendaraan yang terlibat meliputi Truk Boks Nopol : L-8165-LV, Truk Tronton Nopol:
AB-8262-AS, Bus Sumber Selamat Nopol :W-7073-UZ dan Mobil Nisan Livina Nopol :W-1761-NH.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan berawal saat truk boks melaju dari arah Timur (Surabaya) ketika di lokasi berusaha mendahului sebuah truk dari sisi kiri, saat mendahului tersebut ada truk tronton yang parkir di bahu jalan. Di belakang truk Boks melaju bus Sumber Selamet.

“Saat melaju itulah bus berusaha menghindari truk boks dengan membanting stir ke arah kanan hingga menabrak bagian belakang mobil boks,”ungkap AKP Sugeng Sulistiyono Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo.

Ketika bus banting stir ke kanan langsung menabrak mobil Nissan Livina yang berjalan dari dari arah berlawanan (Barat) dan terjadilah tabrakan beruntun tersebut.

“Satu korban luka berat yakni sopir truk boks atas nama Suharto (54) warga Wonokusomo Lor 12/43 Rt.11 Rw.10 Semampir Kota Surabaya, dan saat ini yang bersangkutan telah dievakuasi ke RS Citra Medika Tarik untuk mendapatkan pertolongan,”ujarnya.

Petugas lantas yang berada di lokasi melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dan menggelar olah TKP.

“Penyebab kecelakaan beruntun ini, dikarenakan mobil truk tronton yang memarkir kendaraan di bahu jalan serta mobil boks yang mendahului dari sisi kiri,”tegasnya.

Kecelakaan beruntun tersebut ditangani oleh unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo untuk penyelidikan lebih lanjut. (cles)