Sosialisasi Empat Pilar, Rahmat Muhajirin Disambati Soal Pendidikan

September 19, 2020

 

TEGAS: Anggota MPR RI Rahmat Muhajirin saat sosialisasi empat pilar kebangsaan.

(SIDOARJOterkini) – Anggota MPR RI Rahmat Muhajirin mengadakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan RI, Sabtu (19/9/2020) pagi. Kegiatan yang dilaksanakan di aula rumah aspirasi Rahmat Muhajirin, Candi, tersebut dihadiri oleh puluhan peserta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Anggota Fraksi Gerindra itu menyampaikan agar masyarakat memahami makna penting dari empat pilar kebangsaan. Yakni, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. “Negara Indonesia akan menjadi kokoh jika masyarakatnya bisa mengaplikasikan makna dari empat pilar,” ucapnya.

Menurutnya, persatuan dan kesatuan harus bisa terus dijaga oleh masyarakat. Dengan kekompakan yang berpedoman pada empat pilar kebangsaan maka Bangsa Indonesia tidak mudah terpecah belah. “Bangsa Indonesia akan sejahtera jika masyarakatnya guyub rukun dengan mengamalkan empat pilar kebangsaan,” ujar anggota Komisi III DPR RI itu.

Dalam sosialisasi itu, Rahmat Muhajirin juga disambati sejumlah persoalan di Sidoarjo. Di antaranya masalah pendidikan. “Kami meminta agar jumlah SMA di Sidoarjo ditambah. Minimal satu SMA di setiap kecamatan,” ujar Mat Yasin, salah satu peserta sosialisasi.

Menanggapi hal itu, Rahmat akan menampung usulan tersebut. Meski kewenangan SMA ada di Dinas Pendidikan Jawa Timur, namun pihaknya akan berupaya untuk menjembatani. “Harapannya masyarakat bisa menyekolahkan anaknya dengan lancar dan sukses,” ucapnya.

Dia juga mendukung adanya kurikulum pendidikan yang menekankan pada aspek empat pilar. “Agar generasi bangsa kuat dan terus semangat,” tegasnya. (st18/cles)