BHS-Taufiq Siapkan Sidoarjo Sebagai Kabupaten Santri

September 16, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Bakal Calon Bupati Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan Bakal Calon Wakil Bupati Sidoarjo M. Taufiqulbar siap menjadikan Sidoarjo sebagai Kabupaten Santri. Hal ini dilakukan untuk menjawab keinginan dari para warga Nahdliyyin di Kota Delta.

Caranya, Paslon dengan tagline Sidoarjo lebih BAIK (BHS-Taufiq) sudah menyiapkan beberapa program. Salah satunya dengan memperbanyak Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Sidoarjo.

“Saat ini jumlah MI di Sidoarjo jumlahnya sangat sedikit dibandingkan dengan Pasuruan dan Gresik. Target kami memperbanyak MI yang berkualitas,” Kata Bambang Haryo saat dikonfirmasi diacara Konsolidasi bersama Partai Gerindra di Luminor, Sidoarjo. Rabu, 16 September 2020.

Selain itu, Good Government atau pemerintahan yang bersih juga disiapkan, jika dirinya terpilih menjadi orang nomor satu di Kota Delta. Dan juga peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Kami akan membangun infrastruktur yang memadai, termasuk penyelesaian Frontage Road ataupun di wilayah lain. Dengan menjadi bagian dari pusat perdagangan, maka masyarakat dapat memasarkan produk UMKM secara langsung, sehingga secara otomatis masyarakat sidoarjo lebih sejahtera,” ucapnya.

Dalam Konsolidasi dengan Kader dan Fraksi Gerindra itu, Alumnus ITS Surabaya itu memaparkan visi misi dan program yang akan dikerjakan.

Dengan harapan, para legislator Fraksi Gerindra dapat mensosialisasikan kepada para konstituennya masing-masing.

“Masyarakat ini perlu dipahamkan atas visi misi dan program yang sudah kami siapkan. Sehingga dalam memilih nanti tidak seperti beli kucing dalam karung,” jelasnya.

Kalau dilihat dari hasil pemilihan legislatif (pileg) 2019, perolehan suara Partai Gerindra dikisaran 150 suara. Dengan menempatkan 7 wakilnya di DPRD Sidoarjo.

Tapi, BHS memiliki keyakinan, jika kerja sama antara pengurus dan anggota fraksi, jumlah suara di pilkada akan lebih meningkat lagi.

“Dengan Program yang sudah kami siapkan, jumlah suara itu masih bisa ditingkatkan lagi,” pungkasnya.

Sementara, Mimik Idayana Anggota Fraksi Partai Gerindra mengatakan bahwa saat ini sudah tidak ada lagi yang namanya faksi -faksi di Internal Gerindra.

“Sudah clear semuanya, sekarang sudah tidak ada dusta diantara kita. Makanya target 60 persen suara untuk kemenangan BHS-Taufiq,” ucap istri dari Rahmat Muhajirin, Anggota DPR RI Fraksi Gerindra itu. (Pung/cles)