KPU Sidoarjo : Berkas Persyaratan Dua Bapaslon Belum Memenuhi Syarat

September 15, 2020

 

(SIDOARJOterkini) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo mengadakan Rapat Pleno tentang berkas persyaratan calon bupati dan wakil bupati sidoarjo.

Dalam pleno tersebut, KPU Sidoarjo memutuskan bahwa berkas persyaratan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bambang Haryo Soekartono – M. Taufiqulbar dan Achmad Muhdlor Ali – Subandi belum memenuhi syarat dan harus melakukan perbaikan.

Miftakul Rohmah Komisioner KPU Sidoarjo Divisi Teknis Penyelenggaraan mengatakan untuk Bapaslon Bambang Haryo Soekartono – M. Taufiqulbar ada beberapa berkas yang harus diperbaiki.

Diantaranya keabsahan ijasah, tanda terima APK (Alat Peraga Kampanye) dan tim kampanye bapaslon.

“Iya memang ada yang perlu diperbaiki, misalkan seperti penulisan nama yang tidak sama dengan KTP,” kata Miftakul Rohmah saat dikonfirmasi di kantornya, Senin 14 September 2020.

Demikian halnya dengan pasangan Achmad Muhdlor Ali – Subandi, ada berkas persyaratannya yang juga butuh diperbaiki, salah satunya terkait keabsahan ijasah, berkas pernyataan calon (BB1), Kurikulum Vitae (BB2) dan tim kampanye.

“Masing-masing Bapaslon memiliki waktu masa perbaikan sampai dengan 16 September, pukul 24.00” ucapnya.

Sementara untuk pasangan Kelana Aprilianto – Dwi Astutik belum diumumkan, sebab yang bersangkutan verifikasi berkas persyaratan masih ditunda. Karena KPU Sidoarjo masih menunggu hasil pemeriksaan tes kesehatan (pung/cles).