Dua Motor Balapan Tabrak Dump Truk di Raya Ketapang Tanggulangin, 1 Pengendara Tewas

September 14, 2020

(SIDOARJOterkini) – Tabrakan terjadi di raya Ketapang Tanggulangin, dua sepeda motor yang sedang adu balap menabrak bagian belakang dump truk, satu pengendara meninggal dunia dan lainnya mengalami luka parah, Minggu pagi 13 September 2020 sekitar pukul 02.30 Wib.

Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP. Sugeng Sulistyono menyatakan, kecelakaan terjadi antara dua sepeda motor dengan dump truk di jalan raya Ketapang Tanggulangin.

“Satu pengendara motor meninggal dunia di lokasi kejadian sementara satu pemotor lainnya luka berat,”ungkap Sugeng.

Dijelaskan Sugeng, kecelakaan bermula Dump Truk Nopol M 8286 UH, yang dikemudikan Imam Wahyudi. Berjalan dari Selatan ke Utara atau dari arah Porong menuju ke Sidoarjo dengan kecepatan sedang, dengan muatan material bangunan.

“Sementara itu dua sepeda motor Honda mega pro dengan Nopol W 5512 PN, yang dikendarai Aldi Panca Hardianto (26). Dan Honda mega pro yang kedua dengan nopol W 5918 RS, dikendarai Deni (40). melaju kencang dari arah Selatan ke Utara yang keduanya warga Keboan Anom RT 03 RW 03, Gedangan,”ucapnya.

Saat memacu kendaraannya itulah pengendara motor tidak memperhatikan ada dump truk di depannya. Kedua motorpun menabrak bagian belakang dump truk.

Akibatnya pengendara motor atas nama Aldi Panca Hardianto meninggal dunia di lokasi sementara korban Deni mengalami luka parah.

“Kedua korban sudah dievakuasi ke rumah sakit, sementara kendaraan yang terlibat kita amankan sebagai barang bukti,”tegasnya.

Kasus kecelakaan tersebut saat ini ditangani unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo untuk oenyelidikan lebih lanjut. (cles)