Petugas Gabungan Gelar Kampanye Tertib Bermasker, Bagikan Masker dan Susu Untuk Warga Sidoarjo

September 13, 2020

Polisi sedang membagikan masker dan susu untuk warga Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Personil gabungan dari TNI, Polri, Pol PP bersama komunitas warga dan Dinas Perhubungan Sidoarjo menggelar kampanye tertib bermasker di kawasan Jalan Mutiara Regency Sidoarjo, Minggu 13 September 2020.

Kegiatan untuk menekan penyebaran Covid-19 sekaligus dalam rangka Hari Ulang Tahun Lalu lintas ke 65 tersebut petugas gabungan kembali melakukan penertiban kepada masyarakat yang tidak menjalankan protokol kesehatan diantaranya bermasker.

“Pagi ini kita menggelar kegiatan untuk menghimbau kepada masyarakat untuk selalu tertib bermasker dan mematuhi protokol kesehatan,”ungkap Kompol Eko Iskandar Kasatlantas Polresta Sidoarjo.

Selain itu ungkap Kasatlantas, petugas juga membagian masker dan susu kepada masyarakat. dan melakukan penindakan berupa sanksi sosial kepada masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan.

Pelanggar protokol kesehatan menjalani sanksi di bundaran Taman Pinang Indah

“Pagi ini terjaring 25 orang yang tidak bermasker, dan kita berikan sanksi sosial,”ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Polresta Sidoarjo tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan. Penindakan dengan pemberian sanksi dari menyapu jalan, membersihkan makam sampai berdoa diatas pusara para korban covid-19 telah dilakukan.

“Kita tidak pernah lelah untuk menghimbau warga Sidoarjo agar selalu menjalankan protokol kesehatan, sampai covid-19 hilang,”ucap Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji.(cles)