Pasangan BAIK Resmi Buka Piala BHS Cup 2020, Diikuti 32 Klub Sepak Bola U-17

September 13, 2020

 

Pasangan BHS – Taufiq saat memberikan sambutan

(SIDOARJOterkini) – Sepak Bola merupakan olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat sidoarjo. Terbukti hampir setiap desa memiliki klub yang lengkap dengan lapangannya.

Calon Bupati Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono dan Calon Wakil Bupati M. Taufiqulbar memberikan perhatian lebih pada kemajuan sepakbola kota delta.

Piala BHS Cup 2020, turnamen sepak bola dengan kelompok usia 17 tahun merupakan wujud nyata pasangan BAIK (BHS-Taufiq) dalam mencari dan membina talenta muda sepak bola sidoarjo.

“Turnamen ini dalam rangka menyalurkan kemampuan pemain yang ada di klub, karena semakin banyak pertandingan maka mental dan fisiknya semakin baik. Setelah turnamen ini selesai, nanti juga akan dipilih pemain-pemain yang mumpuni untuk ditempatkan di Klub Utama Sidoarjo,” Kata Bambang Haryo saat ditemui di Lapangan Sepak Bola Desa Semambung, Wonoayu, Sidoarjo, Minggu 13 September 2020.

Piala BHS Cup 2020 ini diikuti 32 Klub sepak bola yang tersebar di Kota Delta. Ada empat lapangan yang digunakan untuk pagelaran turnamen ini.

Diantaranya Lapangan Desa Semambung Kecamatan Wonoayu, Desa Kedungpeluk Kecamatan Candi, Desa Tropodo Kecamatan Krian, dan yang terakhir Lapangan Kelurahan Ngelom Kecamatan Taman. Turnamen ini akan berlangsung dalam 7 hari kedepan.

“Kita berharap, persepakbolaan sidoarjo ini mencapai titik puncak, yaitu di liga utama, kalau perlu menjadi juara,” ungkapnya yang didampingi para legend sepak bola sidoarjo.

Calon Bupati yang diusung 5 partai tersebut, menambahkan, saat ini memang masih dibutuhkan pembinaan. Oleh sebab itu, BHS akan melakukan pembinaan secara berjenjang, salah satunya dengan memperbanyak kompetisi atau turnamen sepak bola.

Termasuk juga, perbaikan dari segi Infrastruktur lapangan dengan baik, ia melihat lapangan sepak bola masih banyak yang belum rata, sehingga dapat membayakan terhadap pemain.

“Nanti kita akan benahi secara infrastruktur, paling tidak lapangannya rata, ada bench pemain cadangan dan pelatih dan juga tribun penonton. SDMnya juga akan kita perbaiki, saya yakin, sepakbola sidoarjo akan juara,” pungkasnya.

Sementara Gatot Mulyadi Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Piala BHS Cup 2020 mengatakan bahwa masyarakat sidoarjo sudah sangat rindu terhadap prestasi sepak bola kota delta.

Maka dengan turnamen ini, dapat mengasah dan menyaring talenta pemain sepak bola, Sehingga nanti mampu mengharumkan sidoarjo.

“Ini merupakan kepedulian Pak BHS terhadap sepak bola, Dengan harapan nanti dapat bersaing di pentas nasional,” jelasnya.

Perlu diketahui, juara dari Turnamen Sepak Bola Piala BHS Cup 2020 akan mendapatkan tropy dan uang pembinaan, termasuk juga top score, maupun fair play klub juga akan mendapatkan tropy dan uang pembinaan. (Pung/cles).