GPK Sidoarjo Komitmen Tingkatkan Peran Serta Dalam Pembangunan Bangsa

September 13, 2020

(SIDOARJOterkini) – Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Sidoarjo akan  berupaya untuk membesarkan Partai  Persatuan Pembangunan (PPP) dan senantiasa berkontribusi untuk berperan serta dalam membangun bangsa.

Hal tersebut disampaikan Ketua GPK Sidoarjo M Zainul Abidin saat menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Provinsi Jawa Timur yang dilangsungkan di Hotel Swiss Bellin Surabaya, 12-13 September 2020.

Menurut Zainul, sudah saatnya GPK ikut berperan serta dalam pembangunan segala aspek kehidupan bangsa ini untuk bersama-sama memperjuangkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Konstribusi kepada negeri ini merupakan hal yang utama sebagai bentuk komitmen GPK yang merupakan wadah pemuda PPP untuk berperan aktif dalam pembangunan,”ucap politisi muda Sidoarjo ini.

M Zainul Abidin S.IP Ketua GPK Sidoarjo

Muswil yang mengusung tema ‘Revitalisasi organisasi GPK menghadapi tantangan era kekinian’ dihadiri oleh 38 Pengurus Cabang GPK di seluruh Jawa Timur.

Pada Kesempatan tersebut Ketua Umum GPK Andi Surya Wijaya Ghalib Andi meminta agar Pengurus Wilayah GPK Jawa Timur melakukan konsolidasi dan menata organisasi dengan baik. Sehingga Muswil pertama di Jatim ini menjadi motor penggerak organisasi.

“Ketua PW terpilih sampai jajaran ke bawah itu bisa merepresentasikan dari daerah-daerah yang ada di 38 kabupaten dan kota di Jatim, untuk membenahi dengan konsep yang sudah dirumuskan pada rakernas,” kata Andi.

Sementara itu Ketua PW GPK Jawa Timur, Norman Zain Nahdi meminta agar sinergi GPK dan DPR baik tingkat Provinsi atau Kabupaten/Kota terus ditingkatkan.

“Saya harap GPK dan DPR dapat berkejasama, ada dana Banpol, tolong manfaatkan itu,” ujarnya. (cles)