Mahasiswa Dimassa, Kepergok Saat Curi Motor Warga Sidokerto Buduran

September 11, 2020

(SIDOARJOterkini) – M. Soleh (25) warga Dusun Gajah RT 17, RW 06, Magersari Sidoarjo, dihajar warga setelah kepergok mencuri motor di rumah Awaludin Rahman warga jalan Randuasri RT 03, RW 02, Sidokerto, Buduran.

Diceritakan Agus warga setempat, warga sangat geram dengan pelaku, lantaran seringnya di lingkungan desanya terjadi pencurian dan pelakunya berhasil lolos.

“Saat berhasil menangkap pelaku itulah, warga lampiaskan kekesalannya dengan menghajarnya. Apalagi pelaku sempat menantang warga dan mengatakan kalau dirinya punya ilmu kebal,”ungkap Agus, Jumat 11 September 2020.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Buduran Iptu Nanang Mulyono menjelaskan, pelaku yang berstatus mahasiswa tersebut masuk ke dalam rumah korban Awaludin dengan cara meloncat pagar belakang rumah korban. Saat itu korban Awaludin terbangun karena mendengar suara benda jatuh.

“Korban terbangun dan menunggu mungkin ada suara lagi,” jelasnya

Perkiraan korban Awaludin benar, seperti ada yang membuka pintu samping rumah yang tak terkunci. Pelaku berhasil masuk ke dalam rumah, selanjutnya pelaku masuk ke kamar korban untuk mencari kunci kontak sepeda motor. Dan saat itulah korban Awaludin berteriak maling. Pelaku yang kaget langsung kabur keluar rumah.

“Pelaku kabur dengan cara meloncati pagar depan rumah, korbanpun terus mengejar pelaku sambil berteriak” paparnya.

Warga yang mendengar teriakan korban langsung melakukan pengejaran dan mengepung pelaku. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap dan langsung menghajarnya berkali-kali.

Beruntung nyawanya bisa diselamatkan ketika petugas Polsek Buduran yang sedang melakukan patroli, pelakupun berhasil diamankan.

“Dalam peristiwa percobaan Pencurian itu, anggota berhasil mengamankan barang bukti kunci kontak,” pungkasnya.(cles)