FKPPI Ajak Millenial Jangan Golput, Akan Undang Tiga Cakada Paparkan Visi-misi

September 11, 2020

 

FKPPI Sidoarjo saat Menggelar Webinar Pencegahan Covid-19

(SIDOARJOterkini) – Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPP) Sidoarjo mengajak semua masyarakat untuk tidak golput di Pilkada Sidoarjo 2020.

Afrizal AL Ketua KB FKPPI Sidoarjo, mengatakan dalam proses pemilih pemimpin tidak boleh seperti membeli kucing dalam karung.

Artinya harus mengetahui secara baik visi misi dan program kerja yang dilakukan untuk sidoarjo kedepan.

“Kami dalam waktu dekat akan segera mengundang ketiga calon tersebut untuk menyampaikan visi misi,” Kata Afrizal AL saat dikonfirmasi pada acara webinar pencegahan covid-19 bersama FKPPI se Jawa Timur, Jumat 11 September 2020

Setelah penyampaian tersebut, diharapkan dapat memberikan penilaian, sehingga mereka dapat memilih yang terbaik. Namun, FKPPI tidak akan mengarahkan pada salah satu calon.

“Dalam pilkada ini, FKPPI secara kelembagaan bersikap Netral,” ucapnya.

Ajakan memilih dari FKPPI di Pilkada ini bukan tanpa alasan, sebab pada pilbup sidoarjo 2015 persentasi pemilih hanya 55,90 persen.

Apalagi, kecendrungan kaum Millenial apatis terhadap politik. Padahal kaum muda menjadi sentral perubahan menuju sidoarjo yang lebih baik.

“Kaum Millenial ini aset dalam membangun sidoarjo, tidak boleh apatis terhadap politik,” jelasnya.

Afrizal juga berharap, Kabupaten Sidoarjo sebagai kota penyanggah ibu kota provinsi harus mampu mengimbangi Surabaya. Menurutnya saat ini pengelolaan sidoarjo masih belum maksimal.

“Pilkada ini momentum untuk merubah sidoarjo yang lebih baik,” pungkasnya.

FKPPI Sidoarjo ini memiliki tiga organisasi sayap, diantaranya Wanita FKPPI, Generasi Muda FKPPI dan Pengusaha FKPPI (pung/cles).