Tiga Cabup-Cawabup Deklarasi Pilkada Damai dan Komitmen Dukung Sidoarjo Bermasker

September 10, 2020

(SIDOARJOterkini) – Tiga pasangan Cabup-Cawabup Sidoarjo melakukan deklarasi damai dan berkomitmen mendukung program Sidoarjo bermasker jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, di halaman Mapolresta Sidoarjo 10 September 2020.

Selain ketiga pasangan Cabup-Cawabup, Deklarasi damai Pilkada 2020 dan Sidoarjo bermasker diikuti Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo serta jajaran Forkopimda Sidoarjo, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan perwakilan partai politik.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji pada kesempatan itu mengajak para pasangan Cabup-Cawabup dan tim suksesnya serta segala elemen masyarakat berkomitmen bersama menjalankan setiap tahapan Pilkada dengan tertib, aman dan damai.

“Seluruh lapisan masyarakat termasuk peserta Pilkada harus senantiasa mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Sumardji.

Usai Deklarasi Plkada damai , Ketiga Paslon bersama dengan Forkopimda Sidoarjo, Forkopimka, KPU, Bawaslu, Cabup-Cawabup, perwakilan parpol, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan komunitas berjalan kaki menuju Simpang tiga Cemengkalang Sidoarjo untuk membagikan 42.000 masker kepada masyarakat.

Mereka membagi-bagikan masker sembari mengingatkan warga yang melintas untuk terus memakai masker.

“Kegiatan semacam ini adalah benih-benih yang akan membawa kedamaian. Pilkada Sidoarjo berjalan tertib, santun, penuh kekeluargaan, dan selalu mengedepankan kedamaian,” ujar calon bupati Bambang Haryo Soekartono (BHS)di sela membagikan masker.

BHS mengaku sangat mengapresiasi Kapolresta Sidoarjo yang menginisiasi kegiatan ini. “Semoga semuanya menang. Kapolresta Sidoarjo memang luar biasa,” lanjutnya.

Demikian juga disampaikan Kelana Aprilianto. Bahkan dia menyebut bahwa Pilkada Sidoarjo mungkin yang paling Top dibanding daerah lain.

“Kita sama-sama menjaga persaudaraan. Tetap santun dan menjaga kondusifitas Sidoarjo. Yang menang adalah masyarakat Sidoarjo. Siapa yang akan jadi, biarkan masyarakat memilih,” ujar Kelana.

Tak jauh beda disampaikan Ahmad Muhdlor Ali. Dia mengapresiasi kegiatan Polresta Sidoarjo dan menyatakan siap menjalankan semua aktivitas dalam Pilkada ini dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Kesehatan masyarakat itu nomer satu. Politik nomer kesekian. Kegiatan seperti ini kami rasa patut menjadi percontohan. Kolaborasi semua elemen untuk menjaga Sidoarjo tetap aman, kondusif dan damai,” kata Gus Muhdlor.

Plh Bupati Sidoarjo Ahmad Zaini mengemukakan. Pihaknya mengapresiasi langkah Kapolresta Sidoarjo yang menggelar deklarasi Sidoarjo Bermasker untuk Pilkada Sidoarjo Damai.

“Pilkada ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Jadi kita harus menjunjung tinggi penerapan protokol kesehatan. Para kandidat juga harus mampu dan berkomitmen menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo tetap aman, damai dan kondusif,” harapnya.(cles)